Kunjungi Ponpes, Cabup Yuhronur Efendi Janjikan Beasiswa Bagi Penghafal Al-Quran

Kunjungi Ponpes, Cabup Yuhronur Efendi Janjikan Beasiswa Bagi Penghafal Al-Quran Yuhronur Efendi saat bersama KH. Muhammad Dawam Sholeh.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati (Cabup) Lamongan, Yuhronur Efendi mengunjungi sejumlah Pengasuh Pondok Pesantren di Lamongan. Hal itu dilakukan dengan maksud silaturahim dan mohon do'a restu menjelang pelaksanaan Pilkada Lamongan 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Di antara yang sudah dikunjungi Yuhronur Efendi yang berpasangan dengan KH. Abdul Rouf yakni Pondok Pesantren Karangasem dan Pondok Pesantren Al Ishlah di Kecamatan Paciran, serta Pondok Pesantren Bughyatul Wildan Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng.

Kepada pengasuh Pondok Pesantren, Yuhronur Efendi berjanji akan memberikan perhatian serius. Bahkan ia mengaku akan memberikan perlakuan khusus bagi pesantren yang komitmen mencetak para penghafal al-Quran.

"Tadi saya mewisuda ratusan santri penghafal al-Quran. Dan kami akan memberikan perhatian khusus bagi mereka, seperti beasiswa khusus bagi yang hafal 30 juz," ujar Yuhronur yang 9 tahun menjabat sebagai Sekda Kabupaten Lamongan mendampingi Bupati Fadeli.

Selain itu, Yuhronur juga berkomitmen akan memberikan kesejahteraan bagi guru diniyah dan guru ngaji. Bahkan ia akan memberikan kenaikan insentif dari yang diberikan pemerintah sebelumnya, tentu dengan memperhatikan kebutuhan yang ada.

"Ya tentu, ini akan terus kita tingkatan. Karena sekarang sudah ada. Tetapi akan kita hitung secara rasional berapa peningkatannya, karena kami tidak ingin janji muluk muluk. Misalnya naik seratus persen, dua ratus persen, tetapi tidak mengetahui anggaran yang tersedia berapa," tegasnya

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ishlah, KH. Muhammad Dawam Sholeh mengaku sangat senang dikunjungi oleh Cabup Yuhronur Efendi. Bahkan ia mengaku sangat kenal dengan kepribadian Yuhronur ketika bersama-sama di pengurus Kwarcab Pramuka Lamongan.

"Pak Yuhronur orangnya baik dan santun, saya kenal dekat dan banyak tahu ketika bersama di Kwarcab Pramuka. Saya berharap bisa menjadi pemimpin yang adil dan jujur. Karena jika mempunyai kedua sifat tersebut, Insya Allah, kepemimpinannya akan berhasil," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO