Sapa Warga di Pedesaan, Cabup Yuhronur Efendi Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sapa Warga di Pedesaan, Cabup Yuhronur Efendi Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Yuhronur Efendi saat menyapa warga di warung kopi. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf (Yesbro) berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal itu diungkapkan Yuhronur saat menyapa warga di sejumlah warung kopi (warkop) di Desa Kedungkumpul Kecamatan Sarirejo, Selasa (29/9/2020).

Menurut Yuhronur, UMKM memiliki peranan yang sangat vital bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, sejumlah warkop masih tetap bisa bertahan.

"Tentu ini menjadi salah satu program utama kami ke depannya dalam rangka mendorong sebagai sumber ekonomi kerakyatan yang memang tumbuh secara alami. Kami yakin UMKM akan mampu menjadi penopang utama kejayaan Lamongan di masa datang," tegas pria kelahiran 12 Januari 1968 itu.

Calon Bupati Lamongan nomor urut 2 itu menjelaskan, blusukan ke warung kopi di pedesaan dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dan keinginan masyarakat Lamongan ke depan.

Kedatangan Yuhronur mendapat sambutan hangat warga, karena merasa bangga disapa langsung cabup yang diidolakan dan tidak segan langsung door to door ke rumah atau warung warga di Desa Kedungkumpul Sarirejo.

Acong, pemilik warung di Dusun Walangkopo mengaku sangat senang dan bangga karena didatangi Yuhronur Efendi. ”Matur nuwun (terima kasih) Pak Yuhronur, Calon Bupati Lamongan mau datang ke warung kami, semoga Pak Yuhronur terpilih menjadi Bupati Lamongan," ujarnya.

Dalam agenda blusukan kali ini, Yuhronur yang didampingi tim suksesnya juga disambut langsung oleh tokoh agama yang juga Pengasuh Ponpes Darut Tauhid Dusun Walangkopo, Kiai Toha. Saat silaturahim, Yuhronur sempat menyampaikan visi misinya, yakni membangun Kabupaten Lamongan lima tahun ke depan yang lebih baik.

"Kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa keinginan kami maju menjadi bupati Lamongan ini nawaitu saya untuk menjaga kesinambungan pembangunan di Lamongan ke depan yang lebih baik dan lebih sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Kiai Toha juga mengajak warga untuk mendukung Pasangan Yesbro. Karena selain ada Yuhronur yang berpengalaman di birokrasi, ada wakilnya yang ulama, yakni Kiai Rouf.

"Kita doakan beliau berdua sukses dan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lamongan," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO