Minggu, 01 Agustus 2021 05:47

Diikuti Ratusan Peserta, PSHW Cabang Mojokerto Gelar Seleksi Atlet Unggul

Senin, 05 Oktober 2020 14:33 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Diikuti Ratusan Peserta, PSHW Cabang Mojokerto Gelar Seleksi Atlet Unggul
Acara Seleksi Atlet Unggul Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Cabang Mojokerto. (foto: ist).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Cabang Mojokerto menggelar seleksi atlet di Pedepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Mojokerto. Acara yang diikuti ratusan anggota ini digelar pada Minggu (4/10/ 2020) kemarin.

Seleksi dari seluruh ranting se-Mojokerto tersebut mempertandingkan kelas tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, dan kelas ganda putri. Dalam seleksi tersebut, mayoritas anggota PSHW sudah dianggap layak untuk dipertandingkan.

Rudi Hartanto, Ketua PSHW Cabang Mojokerto menjelaskan bahwa tujuan dari acara gelar seleksi atlet saat ini adalah untuk mencetak bibit unggul atlet pencak silat di Mojokerto, baik pada tingkat daerah hingga tingkat nasional.

"Target kita adalah untuk mencetak atlet tingkat nasional bahkan nantinya bisa mencapai internasional," terangnya.

BACA JUGA : 

Pemkab Mojokerto Kembali Raih KLA Madya

Merasa Dibantu Gus Barra, Bayi Kembar Devita Diberi Nama Nadina Barra Putri dan Nadin Talita Barra

​Putra Bungsu Gubernur Jatim Ikut Bagikan Ratusan Paket Sembako Bersama Gus Barra

Gus Barra Bagikan Paket Sembako kepada PKL, Tukang Becak, dan Juru Parkir di GOR Mojosari

Lebih lanjut, Rudi juga berpesan bahwa calon atlet jika ingin sukses harus disiplin, baik waktu maupun metode latihan.

Selain itu, Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto, Samsul Arifin, dalam sambutannya mengatakan bahwa pencak silat merupakan salah satu cabor (cabang olahraga) bela diri asli Indonesia yang patut dilestarikan.

"Kami sangat terbuka dan sangat bahagia jika PSHW mau berlatih bersama IPSI Mojokerto," katanya.

Samsul Arifin juga berpesan kepada seluruh atlet cabor pencak silat untuk menjaga semangat dan mampu mengontrol emosi di setiap laga tanding. "Emosi berpotensi menurunkan kecerdasan dan mengacaukan konsentrasi, dan ketika emosi dipastikan atlet tersebut akan mengalami kekalahan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Pembina PSHW Cabang Mojokerto yang sering disapa Mbak Endang mengapresiasi atas terlaksananya seleksi atlet tersebut. Ia juga memberikan kabar gembira bahwa dirinya akan menerbitkan buku biografi tentang pendiri PSHW dalam waktu dekat.

Dari seleksi tersebut, setidaknya ada 18 calon atlet terbaik yang terdiri dari Ranting Dawarblandong, Puri, dan Mojosari.

Kelas yang dipertandingkan pun berbagai macam, yakni seni tangan kosong, seni toya, serta seni permainan golok. (yep/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...