Sabtu, 17 April 2021 22:00

Diikuti Ratusan Peserta, PSHW Cabang Mojokerto Gelar Seleksi Atlet Unggul

Senin, 05 Oktober 2020 14:33 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Diikuti Ratusan Peserta, PSHW Cabang Mojokerto Gelar Seleksi Atlet Unggul
Acara Seleksi Atlet Unggul Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Cabang Mojokerto. (foto: ist).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Cabang Mojokerto menggelar seleksi atlet di Pedepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Mojokerto. Acara yang diikuti ratusan anggota ini digelar pada Minggu (4/10/ 2020) kemarin.

Seleksi dari seluruh ranting se-Mojokerto tersebut mempertandingkan kelas tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, dan kelas ganda putri. Dalam seleksi tersebut, mayoritas anggota PSHW sudah dianggap layak untuk dipertandingkan.

Rudi Hartanto, Ketua PSHW Cabang Mojokerto menjelaskan bahwa tujuan dari acara gelar seleksi atlet saat ini adalah untuk mencetak bibit unggul atlet pencak silat di Mojokerto, baik pada tingkat daerah hingga tingkat nasional.

"Target kita adalah untuk mencetak atlet tingkat nasional bahkan nantinya bisa mencapai internasional," terangnya.

BACA JUGA : 

Oven Produksi Meledak, Pabrik Tepung Agrofood Ngrame Mojokerto Terbakar

Kantor DPD PKS Mojokerto Buka Posko Takjil Gratis Selama Ramadan

Buntut Ricuh Antar Perguruan Silat di Tuban, Ketua Panitia Kopdar Ditetapkan Jadi Tersangka

Polres Mojokerto Amankan 65 Pelaku Hasil Operasi Pekat 2021

Lebih lanjut, Rudi juga berpesan bahwa calon atlet jika ingin sukses harus disiplin, baik waktu maupun metode latihan.

Selain itu, Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto, Samsul Arifin, dalam sambutannya mengatakan bahwa pencak silat merupakan salah satu cabor (cabang olahraga) bela diri asli Indonesia yang patut dilestarikan.

"Kami sangat terbuka dan sangat bahagia jika PSHW mau berlatih bersama IPSI Mojokerto," katanya.

Samsul Arifin juga berpesan kepada seluruh atlet cabor pencak silat untuk menjaga semangat dan mampu mengontrol emosi di setiap laga tanding. "Emosi berpotensi menurunkan kecerdasan dan mengacaukan konsentrasi, dan ketika emosi dipastikan atlet tersebut akan mengalami kekalahan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Pembina PSHW Cabang Mojokerto yang sering disapa Mbak Endang mengapresiasi atas terlaksananya seleksi atlet tersebut. Ia juga memberikan kabar gembira bahwa dirinya akan menerbitkan buku biografi tentang pendiri PSHW dalam waktu dekat.

Dari seleksi tersebut, setidaknya ada 18 calon atlet terbaik yang terdiri dari Ranting Dawarblandong, Puri, dan Mojosari.

Kelas yang dipertandingkan pun berbagai macam, yakni seni tangan kosong, seni toya, serta seni permainan golok. (yep/zar)

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...