Selasa, 01 Desember 2020 06:40

Diikuti Ratusan Peserta, PSHW Cabang Mojokerto Gelar Seleksi Atlet Unggul

Senin, 05 Oktober 2020 14:33 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Diikuti Ratusan Peserta, PSHW Cabang Mojokerto Gelar Seleksi Atlet Unggul
Acara Seleksi Atlet Unggul Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Cabang Mojokerto. (foto: ist).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Cabang Mojokerto menggelar seleksi atlet di Pedepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Mojokerto. Acara yang diikuti ratusan anggota ini digelar pada Minggu (4/10/ 2020) kemarin.

Seleksi dari seluruh ranting se-Mojokerto tersebut mempertandingkan kelas tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, dan kelas ganda putri. Dalam seleksi tersebut, mayoritas anggota PSHW sudah dianggap layak untuk dipertandingkan.

Rudi Hartanto, Ketua PSHW Cabang Mojokerto menjelaskan bahwa tujuan dari acara gelar seleksi atlet saat ini adalah untuk mencetak bibit unggul atlet pencak silat di Mojokerto, baik pada tingkat daerah hingga tingkat nasional.

"Target kita adalah untuk mencetak atlet tingkat nasional bahkan nantinya bisa mencapai internasional," terangnya.

Lebih lanjut, Rudi juga berpesan bahwa calon atlet jika ingin sukses harus disiplin, baik waktu maupun metode latihan.

Selain itu, Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto, Samsul Arifin, dalam sambutannya mengatakan bahwa pencak silat merupakan salah satu cabor (cabang olahraga) bela diri asli Indonesia yang patut dilestarikan.

"Kami sangat terbuka dan sangat bahagia jika PSHW mau berlatih bersama IPSI Mojokerto," katanya.

Samsul Arifin juga berpesan kepada seluruh atlet cabor pencak silat untuk menjaga semangat dan mampu mengontrol emosi di setiap laga tanding. "Emosi berpotensi menurunkan kecerdasan dan mengacaukan konsentrasi, dan ketika emosi dipastikan atlet tersebut akan mengalami kekalahan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Pembina PSHW Cabang Mojokerto yang sering disapa Mbak Endang mengapresiasi atas terlaksananya seleksi atlet tersebut. Ia juga memberikan kabar gembira bahwa dirinya akan menerbitkan buku biografi tentang pendiri PSHW dalam waktu dekat.

Dari seleksi tersebut, setidaknya ada 18 calon atlet terbaik yang terdiri dari Ranting Dawarblandong, Puri, dan Mojosari.

Kelas yang dipertandingkan pun berbagai macam, yakni seni tangan kosong, seni toya, serta seni permainan golok. (yep/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...