Pilkada 2020: PC IKA PMII Trenggalek Deklarasi Dukung Paslon 02

Pilkada 2020: PC IKA PMII Trenggalek Deklarasi Dukung Paslon 02 Deklarasi dukungan PC IKA PMII Trenggalek kepada paslon Nur Arifin-Syah Natanegara. (foto: HERMAN/BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Kabupaten Trenggalek menggelar deklarasi dukungan untuk Paslon 02 Moch. Nur Arifin-Syah Natanegara di Kafe Kamboja Jalan Veteran Trenggalek, Sabtu (17/10/2020) malam.

Ketua PC IKA PMII Kabupaten Trenggalek, Wahono dalam sambutannya mengatakan bahwa dukungan terhadap Paslon 02 ini berangkat dari sebuah kajian yang mendalam. Kajian itu didasarkan pada penilaian ketika Moch. Nur Arifin menjabat sebagai wakil bupati maupun saat menjabat sebagai bupati yang menggantikan Emil Dardak.

"Selama Arifin menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Trenggalek, beliau tampil sebagai sosok yang sangat cerdas dan humanis," kata Wahono dalam sambutannya.

Wahono berkeyakinan bila pasangan muda ini memimpin Trenggalek, keduanya mampu menghadang radikalisme serta mampu menciptakan kemakmuran dan keadilan di Kabupaten Trenggalek.

"Oleh karena itu, sudah sangat tepat Pasangan Moch. Nur Arifin-Syah Natanegara memimpin Trenggalek," tegasnya.

Sementara itu, Cawabup Syah Natanegara dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dirinya juga kader PMII. Ia pernah menjabat sebagai Ketua PMII di Ponorogo. Karena itu, ia mengaku tak asing ketika berdiri dan berpidato di hadapan kader PMII.

"Saat ini saya merasa tidak sendiri, saya merasa punya banyak teman di Trenggalek ini dan Alhamdullilah PMII bersedia memberikan dukungan," ujar Syah Natanegara.

Menurutnya, jika PMII tidak memiliki ideologi yang sama, tidak mungkin akan memberikan dukungan padanya. Karena itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan PC IKA PMII terhadap dirinya dan Nur Arifin. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO