Pencuri Enam Ekor Sapi di Jombang Tertangkap di Probolinggo

Pencuri Enam Ekor Sapi di Jombang Tertangkap di Probolinggo Kapolres Jombang menunjukkan barang bukti saat rilis pers di Mapolres Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satu dari empat pelaku pencurian enam ekor sapi di Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur berhasil dibekuk Anggota Resmob Polres Jombang. Pelaku diamankan di wilayah Desa/Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (17/10), sekira pukul 11:00 WIB.

Satu pelaku yang berhasil diamankan yakni, Mohammad Romzi (23), warga Dusun Lalangan, Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang. Namun tiga rekannya berhasil melarikan diri.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, usai menindaklanjuti informasi tersebut, petugas dari Resmob Polres Jombang mendatangi lokasi kejadian serta olah TKP pulbaket di sekitaran TKP.

“Selanjutnya kami koordinasi dengan wilayah kota atau kabupaten di luar Jombang. Dan kami mendapatkan informasi bahwa ciri-ciri kendaraan (truk) berada di wilayah Desa/Kecamatan Tiris, Probolinggo,” ucapnya, saat rilis di Mapolres Jombang, Senin (19/10/20).

Usai menerima laporan tersebut, lanjut Agung, petugas gabungan dari Reskrim Polsek Diwek dan Resmob Polres Jombang berangkat ke Probolinggo. Sesampainya di sana, petugas berhasil mengamankan satu orang tersangka Mohammad Romzi.

“Kami juga mengamankan satu unit truk colt diesel nopol P 8166 UY warna kuning bak biru beserta muatannya, enam ekor sapi yang diduga hasil pencurian,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO