SDM Limas Surabaya Gelar Imunisasi MR dan HPV di Masa Pandemi

SDM Limas Surabaya Gelar Imunisasi MR dan HPV di Masa Pandemi Petugas puskesmas pasca memberikan imunisasi MR pada siswa kelas 1 SDM Limas. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah beberapa waktu lalu melakukan sosialisasi bulan imunisasi, hari ini (Kamis, 22/10/2020) SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) mengajak para siswanya yang duduk di tingkat kelas 1, 5, dan 6 untuk melakukan imunisasi.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Mationo, M.A., yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Ali Shodiqin mengatakan, kegiatan ini diharapkan agar siswa terhindar dari penyakit juga kebal terhadap penyakit. Kegiatan ini bekerja sama dengan dinas terkait dan pemerintah setempat.

"Jadi kegiatan ini memang rutin dilakukan selama 6 tahun belakangan sebagai program pemerintah. Dan kita sampai sekarang tetap melaksanakan. Bedanya sama tahun-tahun sebelumnya adalah lokasinya," terangnya.

Biasanya dilakukan di UKS bergantian pada saat jam sekolah. Kini dilakukan di halaman sekolah dan didampingi wali murid atau orang tua masing-masing dan wali kelas. Karena saat ini masa pandemi Covid-19 yang harus selalu berjaga jarak.

"Jadi dalam hal ini kita bekerja sama dengan puskesmas terdekat. Total siswa yang ikut kegiatan ini sebanyak 250-an siswa," terangnya.

Adapun untuk imunisasi kelas 1, yakni imunisasi MR atau Measles Rubella, kelas 5 dan 6 dilakukan imunisasi HPV untuk siswa perempuan saja. Imunisasi HPV ini berfungsi mencegah kanker serviks, sehingga siswa perempuan diharapkan bisa menjaga diri dari lingkungan dan hidup sehat. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO