Jumat, 27 November 2020 14:41

Kunjungi Posko Pemenangan, Paguyuban Odha Titip Harapan ke Yesbro

Jumat, 23 Oktober 2020 13:17 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kunjungi Posko Pemenangan, Paguyuban Odha Titip Harapan ke Yesbro
Cabup Yuhronur saat menerima kunjungan ODHA Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Paguyupan Orang Dengan HIV/AIDS atau ODHA di Kabupaten Lamongan berkunjung ke Posko Pemenangan Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf (Yesbro) di Jalan Lamongrejo Lamongan, Jum’at (23/10)

Dalam kunjungan tersebut, ODHA Lamongan menitipkan harapannya pada pasangan Yesbro agar kondisinya dapat diterima di tengah-tengah masyakarat, serta taraf perekonomian juga turut kian terangkat.

“Kami mengetahui Pak Yuhronur atau Yuhronur Efendi memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kesejahhateraan dan meningkatkan pelayanan terhadap publik. Maka kami juga yakin kita seluruh anggota paguyuban ODHA akan mendapat perhatian yang serius jika Pak Yuhronur terpilih menjadi Bupati Lamongan,” kata Ketua Paguyuban ODHA Lamongan, Munir.

Menurut Munir, Yuhronur juga mampu membawa ODHA untuk diterima di tengah-tengah masyarakat, karena bisa menjelaskan pada masyarakat agar tidak ada diskriminasi.

“Pak Yuhronur itu bisa menerima semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan satu dengan yang lainya. Maka dari itu, kami juga mendukung Pak Yuhronur agar menjadi Bupati Lamongan,” ungkap Munir.

Sementara, Yuhronur Efendi meminta paguyuban ODHA terus membenahi organisasinya. Bahkan bila perlu, ia menyarankan agar dibentuk di seluruh kecamatan di Kabupaten Lamongan.

“Ini diperlukan untuk berkoordinasi, sehingga bila ada keluhan bisa saling membantu. Selain itu untuk memudahkan pemerintah dalam memberikan perhatian. Bagaimanapun peran mereka juga harus menjadi perhatian pemerintah atau Pemkab,” tegas Yuhronur Efendi.

Menurutnya, dan yang paling penting bagi ODHA adalah hidup harus terus bersemangat, termasuk semangat untuk lebih baik.

“Paguyuban ODHA juga bisa membuat aksi-aksi sosial di tengah-tengah masyarakat. Semangat untuk lebih maju harus terus digelorakan. Kedepan pemerintah akan memberi perhatian yang serius terhadap ODHA,” pungkasnya. (qom/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...