Jumat, 27 November 2020 16:25

Pilbup Trenggalek 2020: Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya Dukung Paslon 02

Jumat, 23 Oktober 2020 18:06 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Pilbup Trenggalek 2020: Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya Dukung Paslon 02
Dukungan dari PPIR pada Paslon 02. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dukungan terhadap Paslon 02 Moch. Nur Arifin - Syah Natanegara terus berdatangan. Kali ini, dukungan datang dari PPIR (Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya) Kabupaten Trenggalek.

Sudirlan, Anggota PPIR Trenggalek mengatakan, pihaknya sengaja mendukung Paslon 02 karena merasa yakin jika Ipin-Syah terpilih sebagai bupati di pilkada tahun ini, Kabupaten Trenggalek akan lebih maju lagi.

"Kalau beliau nanti jadi (bupati dan wakil bupati) maka akan lebih lagi daripada ini. Saya yakin Trenggalek jelas lebih meroket lah," ucapnya usai mengikuti agenda kampanye Fatihatur Rohmah, istri dari Cawabup Syah Natanegara di Kediaman Syah Natanegara di Jalan I Gusti Ngurah Rai Trenggalek, Jumat (23/10/2020).

Menurutnya, selama Arifin memimpin Trenggalek, sudah banyak perubahan yang pesat. Ia mencontohkan pembangunan puskesmas dan kantor kecamatan yang saat ini terlihat lebih bagus dan nyaman. "Sebagai masyarakat Trenggalek tentunya kita merasa bangga," ujarnya.

Dikatakan oleh Sudirlan, terbentuknya PPIR ini dimotori oleh para Purnawirawan Angkatan Darat dan saat ini anggota PPIR banyak didominasi dari para Purnawirawan Angkatan Darat yang jumlahnya ratusan orang.

Kendati demikian, pihaknya tidak menampik jika ada orang di luar Purnawirawan Angkatan Darat yang ingin bergabung dengan PPIR. "Jadi di PPIR ini tidak harus dari Purnawirawan Angkatan Darat saja, jadi semua lapisan bisa masuk dalam PPIR," terangnya.

Sementara itu, Fatihatur Rohmah usai melakukan pertemuan sekaligus menerima dukungan dari PPIR, melanjutkan kampanyenya ke Desa Sambirejo Kecamatan Trenggalek untuk menemui para pelaku UKM.

Nurhikmawati, Ketua PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Desa Sambirejo dalam keterangannya mengatakan bahwa alasan mendukung Paslon 02 karena Arifin sangat perhatian pada anak-anak yatim di desa tersebut selama menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

"Seorang pemimpin yang punya kepedulian pada anak yatim, janda, duafa, Insya Allah beliau adalah orang yang punya hati yang luar biasa," kata Nurhikmawati di sela kegiatan kampanye Fatihatur Rohmah di Desa Sambirejo.

Ia berharap apabila Paslon 02 Ipin-Syah terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Trenggalek, maka sikap kepedulian terhadap anak yatim, kaum duafa, dan orang-orang yang kurang mampu yang selama ini telah dijalani oleh Moch. Nur Arifin terus dilanjutkan. (man/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...