Sabtu, 19 Juni 2021 09:29

Syaifuddin Mahmud Kembali Pimpin PWI Banyuwangi

Jumat, 23 Oktober 2020 22:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Teguh Prayitno
Syaifuddin Mahmud Kembali Pimpin PWI Banyuwangi
Konferensi ke III PWI Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Syaifuddin Mahmud yang akrab disapa Aif kembali menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi untuk periode 2020-2023 dalam Konferensi III PWI Banyuwangi yang digelar di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Jumat (23/10/20).

Konferensi yang mengambil tema "Wujudkan Kehidupan Pers yang Merdeka Profesional & Bermartabat" dihadiri oleh Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim yang didampingi beberapa pengurus PWI Jatim.

Adapun peserta konferensi PWI III Banyuwangi adalah 30 wartawan media cetak, televisi, media online, dan wartawan radio yang merupakan anggota dan calon anggota PWI Banyuwangi yang hampir seluruhnya telah bersertifikasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers.

Setelah terpilih kembali sebagai Ketua PWI, Syaifuddin bersama tim formatur memilih pengurus inti PWI Banyuwangi periode 2020-2023. Selanjutnya, pengurus inti yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara diharapkan mampu melengkapi kepengurusan PWI Banyuwangi untuk masa bakti tiga tahun ke depan.

BACA JUGA : 

Gelar Raker Pertama di Tengah Pandemi, PWI Kediri Diapresiasi Wali Kota Kediri dan PWI Jatim

Jelang Lebaran, PWI Sidoarjo Bagi-bagi Sembako ke Sopir Angkot

Kapolresta Sidoarjo Dinobatkan Jadi Tokoh Kamtibmas dalam Ajang PWI Jatim Award 2021

Diskusi Bersama PWI Jatim, Eri Paparkan Lima Misi Surabaya Lima Tahun ke Depan

Dalam sambutannya, Syaifuddin mengatakan, akan melanjutkan beberapa program yang belum tuntas pada periode pertama kepemimpinannya. Sekaligus, sebagai organisasi wartawan tertua, dia ingin menjadikan PWI sebagai rumah besar bagi para wartawan yang ada di wilayah Banyuwangi.

"Kami siap merangkul siapa pun yang ingin bergabung ke dalam PWI Banyuwangi. Yang penting tetap bisa menjalankan profesionalitas seperti aturan yang ditetapkan organisasi," jelasnya.

Selain itu dalam masa kepemimpinanya yang kedua, pria asal Tulungagung itu juga berupaya meningkatkan mutu dan kualitas wartawan dengan menggelar pendidikan dan latihan (diklat) secara berkala.

Kemudian, berusaha mengoptimalkan kerja sama dengan stakeholder, melakukan advokasi pada anggota yang tersangkut kasus hukum dalam menjalankan profesi, dan mengupayakan kantor sekretariat PWI Banyuwangi yang representatif.

"Untuk itu, semua anggota PWI Banyuwangi diharapkan bisa kompak, solid dan tidak ada intrik-intrik yang mengakibatkan perpecahan dan ketidakharmonisan sesama pengurus maupun dengan anggota yang ada," imbuh Aif. (guh/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua, Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 18 Juni 2021 10:01 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...