Syafiuddin Minta Pemuda Madura Tak Minder: Ketua Kongres Pemuda Pertama Orang Madura

Syafiuddin Minta Pemuda Madura Tak Minder: Ketua Kongres Pemuda Pertama Orang Madura H. Syafiuddin, S.Sos. saat menjadi pembicara dalam Dialog Kepemudaan di Kantor Kecamatan Konang, Rabu (28/10/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemuda Madura jangan sampai minder, karena Pemuda Madura sejak sebelum tahun 1928 sudah tampil di kancah nasional uantuk memberikan kontribusi pembangunan Indonesia.

Demikian disampaikan Anggota DPR RI H. Syafiuddin, S.Sos. saat Dialog Kepemudaan dengan KNPI Kecamatan Konang yang mengusung tema "Meningkatkan Peran Pemuda dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah," Rabu (28/101/2020).

"Ketua Kongres Pemuda pertama adalah pemuda Madura, Mohammad Tabrani yang sekaligus mengusulkan Bahasa Indonesia. Jadi, pemuda Madura jangan cengeng dan minder. Ini saatnya pemuda bangkit dan mandiri menjadi motor penggerak," ujarnya di hadapan peserta dialog.

Ia memotivasi generasi pemuda agar mau melanjutkan belajar hingga ke jenjang pendidikan tinggi. "Sebab ilmu pendidikan dan teknologi adalah tonggak perubahan terhadap pola pikir pemuda zaman ini," jelasnya.

"Pada Peringatan Sumpah Pemuda ke-92, kaum pemuda harus mampu menggelorakan Sumpah Pemuda di era tsunami informasi. Pemuda adalah obor kekuatan untuk mewujudkan pembangunan daerah," paparnya.

Dalam momentum ini yang hampir bersamaan dengan Hari Santri Nasional (22 Oktober) dan bulan Maulud, Syafiuddin mengajak pemuda menjadi motor penggerak pembangunan, serta mampu menciptakan peluang kerja lewat karya kreatif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO