Anggota Komisi I DPRD Pasuruan Inisiatif Rapid Test

Anggota Komisi I DPRD Pasuruan Inisiatif Rapid Test Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, dr. Kasiman saat diambil sampel darahnya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk memastikan diri bebas Covid-19, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan berinisiatif melakukan rapid test. Hal ini sebagai langkah antisipasi dan proteksi dini, seiring dengan padatnya kegiatan yang mereka lakukan.

Rapid test tersebut diikuti oleh Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan. Pengambilan sampel darah tidak dilakukan di rumah sakit,  akan tetapi dilakukan di Ruang Komisi I. Satu per satu anggota Komisi I diambil sampel darahnya oleh petugas medis untuk dites rapid.

Ada yang unik saat pengambilan sampel darah. Sebab, salah satu Anggota Komisi I dari PKB, yakni Rudi Hartono, harus disuntik dua kali untuk pengambilan sampel darah. Sebab pada suntikan pertama di lengan kiri tak keluar darah. Sehingga pengambilan darah dipindah ke tangan kanan.

Sementara dr. Kasiman, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menuturkan bahwa rapid test tersebut bertujuan untuk memastikan kesehatan anggota dewan.

"Mengingat kegiatan kita cukup padat dan banyak bertemu dengan orang," ujarnya.

Ia mengatakan, pengambilan sampel darah dilakukan oleh petugas dari RSUD Bangil. "Untuk hasilnya bisa diketahui esok hari. Saya berharap teman-teman di komisi lain juga melakukan kegiatan yang sama seperti di Komisi I. Tujuannya untuk memastikan kesehatan semua Anggota ," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO