BHS-Taufiq Siap Fasilitasi Milenial Jadi Entrepreneur Muda

BHS-Taufiq Siap Fasilitasi Milenial Jadi Entrepreneur Muda PAPARKAN PROGRAM: BHS berdialog dengan komunitas Milenial Krian, di Krian, Sabtu (7/11) sore. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Para pemuda atau milenial yang memiliki beragam potensi kreativitas mendapatkan perhatian pasangan calon (paslon) Bupati-Wabup Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono-M Taufiqulbar (BHS-Taufiq).

Paslon nomor 1 itu bakal memfasilitasi sejumlah program bagi para milenial Sidoarjo saat diamanahi memimpin Kabupaten Sidoarjo.

Penegasan ini disampaikan Cabup BHS saat bertemu sejumlah komunitas pemuda tergabung dalam Milenial Krian, di Kafe King, Desa Sedenganmijen, Krian, Sabtu (7/11),

Kata BHS, usai berdialog dengan puluhan milenial tersebut, dia tahu mereka punya semangat untuk menjadi entrepreneur (wirausahawan). Dan BHS sangat mendukung munculnya entrepreneur muda di Sidoarjo. "Di era digital ini, mereka punya banyak kesempatan untuk berkembang," cetusnya.

Politikus Partai Gerindra ini menyatakan bakal memfasilitasi potensi para milenial Sidoarjo tersebut. Di antaranya, menyiapkan program bantuan modal bagi para enterpreneur muda itu, dengan skema cepat.

"Upaya ini bisa mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif dengan keuntungan luar biasa. Selain itu membawa dampak multiplier effect, misalnya bakal mengenalkan potensi-potensi Sidoarjo melalui usaha yang memanfaatkan digitalisasi tersebut," tandas BHS.

Selain membantu permodalan bagi milenial yang sudah merintis usaha, BHS menyatakan, nantinya pihaknya akan memfasilitasi dan mewadahi tumbuhnya kreatifitas para milenial Sidoarjo itu. "Kita akan lengkapi dengan ruang-ruang kreatifitas dipadukan perpustakaan dengan fasilitas jaringan internet," urai BHS.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO