Sambut Hari Pahlawan, Aliansi Wartawan Surabaya Bersihkan Monumen Resolusi Jihad NU

Sambut Hari Pahlawan, Aliansi Wartawan Surabaya Bersihkan Monumen Resolusi Jihad NU Martudji, Ketua Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) sedang membersihkan Monumen Resolusi Jihad NU. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menyambut tahun 2020, dan mengenang jasa-jasa perjuangan para kiai dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Aliansi (AWS) mengadakan bakti sosial dengan tema "Untuk Pahlawanku".

Sekitar 12 orang wartawan dari berbagai media di Surabaya dipimpin Penanggung Jawab Acara yang juga Sekretaris AWS, Amar Bachan, mengikuti tahapan-tahapan yang telah disiapkan.

Dalam sambutannya, Amar mengatakan, bakti sosial yang dilakukan merupakan pra kegiatan dari serangkaian rencana kerja yang terjadwal di wadah AWS.

"Ini merupakan pra kegiatan dari AWS untuk memperingati tahun 2020. Hal yang paling penting ini merupakan bentuk edukasi, termasuk untuk diri kita sendiri. Bahwa, tonggak sejarah Kemerdekaan RI tidak lepas dari tempat ini (Monumen )," ujar Amar, Senin (9/11/2020).

Usai memberikan arahan dan sambutan, dipimpin oleh Umar Faruq dengan membacakan doa untuk arwah para pahlawan yang gugur.

Ketua AWS, Martudji dalam rangkaian itu menegaskan, AWS yang merupakan wadah untuk wartawan yang beraktivitas di Surabaya. Dengan mengemban AD/ART mempunyai berbagai gagasan program, baik internal untuk pekerja media di Surabaya, juga kegiatan lainnya yang bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO