Ini Gagasan Tiga Paslon untuk Tingkatkan Mutu Sekolah Swasta di Sidoarjo

Ini Gagasan Tiga Paslon untuk Tingkatkan Mutu Sekolah Swasta di Sidoarjo ADU PROGRAM: Tiga paslon Pilbup Sidoarjo 2020 memberi paparan di FGD BMPS Sidoarjo, Selasa, (10/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tiga pasangan calon (paslon) Bupati-Wabup Sidoarjo 2020 menyampaikan gagasan dan programnya untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan swasta di Kota Delta.

Program itu disampaikan dalam Focus Group Discussion (FGD) "Menggagas Arah Kebijakan Pendidikan kepada Perguruan Swasta" yang digelar Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Sidoarjo, di Hotel Fave, Selasa (10/11).

Menurut Cabup Bambang Haryo Soekartono (BHS), yang pertama harus dilakukan, melakukan standarisasi kualitas mutu antara sekolah negeri dan swasta. Tujuannya agar semua generasi di Sidoarjo terjamin haknya untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Untuk meraih tujuan itu, BHS menyatakan bakal melakukan sejumlah langkah. Di antaranya melakukan pemetaan terhadap kendala sekolah-sekolah swasta, khususnya sekolah swasta kecil.

"Hasil pemetaan ini, kita jadi tahu kebutuhannya sehingga bantuan yang akan kita berikan nanti benar-benar tepat sasaran untuk meningkatkan kualitasnya supaya bisa bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya,” tandas cabup yang berpasangan dengan Cawabup M. Taufiqulbar ini

Selain itu, BHS juga bakal berupaya mempercepat peningkatan mutu semua infrastruktur, termasuk pendidikan di wilayah perbatasan. “Jangan sampai anak-anak kita bersekolah di Surabaya, Mojokerto, Gresik, dan Pasuruan karena kualitas lembaga pendidikan mereka lebih baik daripada kita,” tandas BHS.

Cawabup Taufiqulbar menambahkan, kualitas sekolah swasta juga sangat ditentukan oleh kapasitas gurunya. Karena itu, jika BHS-Taufiq diamanahi memimpin Sidoarjo, mereka memberikan akses beasiswa bagi para guru sekolah swasta untuk bisa belajar di luar negeri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO