Minggu, 17 Januari 2021 10:17

Yuhronur Efendi, Maju Pilkada Lamongan untuk Mengabdi

Rabu, 11 November 2020 21:01 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Yuhronur Efendi, Maju Pilkada Lamongan untuk Mengabdi
Yuhronur Efendi, Calon Bupati Lamongan Nomor Urut 2 Pilkada 2020. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Yuhronur Efendi, Calon Bupati Lamongan Nomor Urut 2 Pilkada 2020 mengatakan dirinya maju menjadi cabup semata-mata niat mengabdi kepada masyarakat.

Kepada BANGSAONLINE.com, ia mengaku ingin menjaga kesinambungan pembangunan di Lamongan.

"Saya sudah 34 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Lamongan, sehingga berdasarkan pengalaman Insya Allah saya mampu menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Lamongan pada 9 Desember mendatang," ujarnya, Rabu (11/11/2020).

Menurut Yuhronur, dedikasinya sebagai ASN di Pemkab Lamongan dilaluinya penuh perjuangan dan loyalitas kepada pimpinan, hingga akhirnya menduduki jabatan tertinggi di Pemkab Lamongan sebagai Sekretaris Daerah selama 9 tahun.

"Saya sudah menguasai dari mana pendapatan asli daerah (PAD) diperoleh dan dibelanjakan untuk apa, sehingga dalam mengambil kebijakan tentu sangat hati-hati. Namun sepanjang ada kaitannya dengan kepentingan masyarakat Lamongan, maka harus dipertimbangkan dan diprioritaskan," cetusnya.

Yuhronur merupakan sosok yang juga sangat peduli dengan olahraga. Hal ini ditunjukkan dengan kesungguhannya dalam memimpin Persela Lamongan yang menjadi kebanggaan warga Lamongan.

"Bidang olahraga harus menjadi perhatian khusus, selain sepak bola (Persela) juga bidang olahraga lainnya karena banyak yang bisa dikembangkan, selain menyangkut potensi juga sekaligus profesi warga Lamongan," katanya.

Yuhronur lahir di Karanggeneng pada 12 Januari 1968. Ia tumbuh dan berkembang dalam keluarga pendidik yang religius di bawah bimbingan ayahanda K.H. Muhtarom, guru sekaligus alim ulama, yang membentuk karakternya menjadi pribadi yang santun dan tawaduk.

Pria yang memiliki hubungan keluarga dengan K.H. Maimun Zubair ini sejak usia muda dikenal cerdas dan memiliki kemampuan akademik di atas rata-rata.

Yuhronur lulus SMP di Lamongan, lalu masuk ke SMAN 1 Tuban. Usai lulus dari SMAN 1 Tuban yang notabene sekolah favorit di kawasan Pantura saat itu, Yuhronur berhasil meraih gelar master dan doktor dari Universitas Gajah Mada dan Universitas Brawijaya Malang. (qom/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin---Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS) Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemajuan kebud...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...