Bantu Siswa Kurang Mampu, Dharma Wanita Kota Batu Beri Beasiswa

Bantu Siswa Kurang Mampu, Dharma Wanita Kota Batu Beri Beasiswa Ny. Aini Zadim Effisiensi saat menyerahkan bantuan kepada siswa SMAN 2 Batu, Kamis (12/11).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Peduli terhadap pendidikan siswa kurang mampu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batu memberikan beasiswa kepada 7 siswa jenjang SMP dan SMA/SMK di Kota Batu, Kamis (12/11).

Ketua Bidang Pendidikan DWP Kota Batu, Alfi Furqon mengungkapkan, bantuan beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DWP terhadap siswa yang kurang mampu.

"Ya, ini acara dharma wanita dalam rangka kegiatan sosial, khususnya di bidang pendidikan. Kebetulan di Kota Batu ada 7 siswa yang mendapatkan beasiswa," ujar Alfi Furqon, usai menyerahkan beasiswa kepada 2 siswa SMA Negeri 2 Kota Batu, Kamis (12/11).

Besaran bantuan untuk siswa, yakni tingkat SMA per bulan mendapat Rp 150.000, untuk jenjang SMP Rp 100.000. Bantuan diberikan tiap 6 bulan sekali.

Lembaga pendidikan yang mendapat bantuan antara lain SMPM 8, SMP MAARIF, SMK PGRI, SMKN 3, dan SMAN 2 Batu.

Hadir dalam penyerahan bantuan beasiswa di SMAN 2 Batu, istri Sekda Kota Batu Aini Zhadim, istri Kepala Dinas Pariwisata Atik Arif Assidiq, dan Yopie Supriyadi. Dua siswa SMA Negeri 2 Batu yang mendapat bantuan yakni Della Kartika Rahayu kelas X mipa 2 dan Tegar Anugrah Nusantara kelas X bahasa.

Kepala SMA Negeri 2 Batu, Anto Dwi Cahyono, S.Pd. M.M. mengapresiasi pemberian beasiswa kepada siswa kurang mampu yang dilakukan DWP Kota Batu. Menurutnya, bantuan ini bisa meringankan beban siswa untuk memenuhi keperluan biaya pendidikannya.

"Syukur alhamdulillah, bantuan ini pastinya dapat membantu siswa untuk membeli pulsa dan keperluan sekolah lainnya," ujar Anto Dwi Cahyono yang juga mantan Kepsek SMAN 3 Batu. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO