PT. INKA Siap Bantu Wujudkan Kereta Gantung di Kota Batu

PT. INKA Siap Bantu Wujudkan Kereta Gantung di Kota Batu Suasana pertemuan PT INKA dengan Walikota Batu membahas kelanjutan mega proyek kereta gantung di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan mega proyek kereta gantung di terus berlanjut. Pihak PT Industri Kereta Api (INKA) sebagai penyedia kereta bertemu dengan Pemerintah , ATF, dan Doppelmayr dari Austria, Senin (16/11) hari ini.

PT INKA dan Doppelmayr adalah sebagian yang mewakili sektor badan usaha. Sedangkan Pemkot Batu selaku salah satu unsur pemerintah. Sementara ATF sebagai salah satu perwakilan masyarakat sekaligus penggagas.

Dalam pertemuan itu, PT INKA memaparkan programnya yang berjudul Pengembangan Transportasi Pariwisata Jawa Timur. Di dalamnya ada kereta gantung dan bus listrik.

Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro mengatakan, PT INKA adalah pabrik kereta satu-satunya di Asia Tenggara. Produknya telah diekspor ke Bangladesh, Malaysia, Filipina, Australia, Thailand, dan Singapura.

Dengan pengalaman itu, pihaknya siap membangun kereta gantung. Tentu spesifikasi teknis bergandengan dengan Doppelmayr yang telah memiliki reputasi membangun kereta gantung di dunia.

Wali Dewanti Rumpoko mengatakan pembangunan kereta gantung diinisiasi karena wisatawan yang datang ke mencapai sekitar 7,2 juta orang per tahun.

Namun, Dewanti meminta nantinya warga juga bisa ikut memiliki saham dan hak-hak privilege (hak istimewa) atas proyek kereta gantung tersebut. Ia mencontohkan Taman Rekreasi Selecta yang juga dimiliki oleh lebih dari 1.000 warga sekitar.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO