Hadiri Pelantikan Pengawas TPS, Danramil Geneng Harap Petugas Tak Ragu Catat Pelanggaran

Hadiri Pelantikan Pengawas TPS, Danramil Geneng Harap Petugas Tak Ragu Catat Pelanggaran Pelaksanaan pelantikan pengawas TPS se-Kecamatan Geneng, Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang, berbagai unsur penyelenggara mulai melakukan persiapan.

Seperti dari Bawaslu Kabupaten Ngawi yang melantik para pengawas tingkat TPS di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Geneng, Ngawi, Senin (16/11). Rekrutmen Pengawas TPS ini merupakan langkah Bawaslu Ngawi dalam pilkada serentak yang terintegrasi dan taat pada aturan yang ada.

Hadir dalam prosesi pelantikan tersebut, Camat Geneng Slamet Sumarno, Kapolsek Geneng AKP Dhanang Prasmoko, dan Danramil Geneng Kapten Chb Priyanto. 

Dalam keterangannya, Danramil Geneng mengatakan, dilantiknya para pengawas TPS tersebut merupakan langkah untuk menciptakan para pengawas TPS yang mempunyai kemampuan mengawasi agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten Ngawi sukses dan lancar.

"Kita berharap dengan telah dilantiknya para pengawas tingkat TPS ini dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak. Semoga mereka bertugas sesuai kewajiban yang telah diemban," terang Kapten Chb Priyanto pada BANGSAONLINE.com.

Selain itu, orang nomor satu di Koramil Geneng tersebut juga memberikan masukan kepada petugas yang dilantik untuk sering berkoordinasi dengan stakeholder demi terciptanya netralitas dalam pelaksanaan pilkada yang akan datang.

"Kita juga berharap kepada para pengawas yang telah dilantik supaya jangan ragu untuk mencatat dalam form pengawasan ketika ditemukan temuan pelanggaran," harapnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO