Kamis, 04 Maret 2021 13:28

​Karang Tangis, Destinasi Wisata Pantai di Sumenep yang Belum Terjamah

Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
​Karang Tangis, Destinasi Wisata Pantai di Sumenep yang Belum Terjamah
MASIH PERAWAN: Pantai Karang Tangis yang memesona, destinasi wisata apik di Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destinasi wisata pantai dan alamnya yang dikenal eksotik.

Teranyar, ditemukan sebuah destinasi wisata terbaru di Sumenep, yakni Karang Tangis yang posisinya ada di pantai utara, tepatnya di Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten, Sumenep.

Ya, Karang Tangis-warga setempat biasa menyebutnya, tergolong wisata pantai yang masih perawan dan belum terjamah oleh masyarakat luas. Alias, belum banyak yang tahu keberadaannya.

Spot wisata pantai baru tersebut berada di sebelah barat Pantai Ambunten yang memiliki hamparan air dan pasir yang sangat luas.

Bentuk Pantai Karang Tangis ini tampak karang-karang besar berdiri kokoh sepanjang pantai bak benteng pertahanan, serta ditemani rindangnya pohon-pohon kelapa. Gugusan karang inilah oleh penduduk setempat dinamai Karang Tangis.

Di Pantai Karang Tangis Sumenep ini juga terdapat dermaga yang terbuat dari sebilah atau dua bilah bambu yang diikat melintang di batang kelapa. Tempat ini sangat cocok sebagai spot foto.

Tampak juga panorama Gua Gambar yang terletak di Desa Tambaagung Barat, yang tidak seberapa jauh dari Pantai Ambuten. Yang dikelilingi beberapa anak sungai yang indah yang membujur di Desa Ambunten Tengah, yaitu Sungai Dam Pelat.

Untuk pencinta wisata, silakan mengunjungi Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten Sumenep apabila penasaran dengan Pantai Karang Tangis. (aln/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 03 Maret 2021 05:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Data ini benar-benar mengejutkan. Bayangkan. Dari 1.000 orang Indonesia, 950 orang kekurangan vitamin D. Loh, bukankah sinar matahari di Indonesia melimpah?Ternyata sinar matahari saja tidak cukup. Lalu harus ditambah ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...