PAD Pesta Ketupat Pantai Lombang dan Pantai Salopeng Sumenep Tembus Rp230 Juta

PAD Pesta Ketupat Pantai Lombang dan Pantai Salopeng Sumenep Tembus Rp230 Juta Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh Iksan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pendapatan asli daerah (PAD) sektor wisata pada pesta ketupat di Kabupaten Sumenep, sejak 2-10 Mei 2022, menembus angka Rp230 juta. Angka itu diperoleh dari dua destinasi wisata bahari, yakni Pantai Slopeng dan Pantai Lombang yang dikelola Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep.

"Ya, alhamdulillah ini adalah berkat kerja keras teman-teman kita semua bersama masyarakat menghasilkan PAD di sektor wisata yang cukup fantastis hingga mencapai Rp230 juta, selama 8 hari," ucap Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh Iksan, Selasa (10/5/2022).

Ia menuturkan, jumlah tersebut berada di atas target awal sebesar Rp150 juta dan diperikarakan bakal terus bertambah karena pesta ketupat tersebut masih berlangsung hingga 16 Mei 2022.

"Perolehan PAD ini melampaui target kami yang Rp150 juta. Hasilnya, selama 8 hari saja sudah tembus Rp230 juta. Ini akan terus bertambah karena event pesta ketupat berakhir sampai 16 Mei 2022," tuturnya.

Untuk jumlah pengunjung, kata Iksan, berada di kisaran 19 ribu lebih. Terbanyak pengunjung di Pantai Lombang hingga mencapai sebanyak 13 ribu dan  Pantai Slopeng sekitar 6 ribu lebih. Ia menyebut, angka itu cukup fantastis.

Simak berita selengkapnya ...