Kamis, 03 Desember 2020 17:37

Mike ​Tyson Vs Roy Jones Jr, Bahagia Jika Mati dalam Pertarungan

Jumat, 20 November 2020 23:38 WIB
Editor: Tim
Mike ​Tyson Vs Roy Jones Jr, Bahagia Jika Mati dalam Pertarungan
Roy Jones Jr. foto: AFP/MIKE NELSON/CNN

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pertarungan ekshibisi antara Mike Tyson melawan Roy Jones Jr pada 28 November mendatang akan menjadi hiburan santai bagi penghobi tinju. Roy Jones Jr yang dikenal sebagai legenda tinju dunia mengaku sedang mempertimbangkan untuk mati dalam pertarungan ekshibisi lawan si leher beton Tyson. Roy Jones Jr bahkan mengaku bahwa dia akan mati sebagai orang yang bahagia jika itu terjadi dalam laga ekshibisi.

Jones termasuk petinju tangguh. Dilansir CNN, setelah 21 kali bertarung tak terkalahkan, Roy Jones Jr. merebut sabuk kelas menengah IBF dengan mengalahkan Bernard Hopkins pada 1993.

Jones juga merebut sabuk kelas menengah super IBF di laga lawan James Toney. Jones pun tercatat sebagai petinju yang mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga 34 laga.

Ia terus bertarung hingga tahun 2018. Saat itu sudah berusia 49 tahun. Jones  mengakhiri karier dengan rekor 66 (47KO)-9-0.

Sementara Tyson mengaku tidak peduli dengan bayaran melawan Roy Jones Jr. Tyson mengatakan ingin memberi hiburan untuk seluruh dunia sebelum meninggal.

Pernyataan itu diungkap Tyson dalam wawancara dengan program acara Jimmy Kimmel Live. Tyson yang kini masuk Islam itu mengungkap alasan kembali bertarung tinju setelah pensiun pada 2005.

"Saya sudah lama tidak bertarung, dan ada banyak pihak yang ingin melihat saya kembali bertarung. Selain itu ada orang yang cemburu terhadap saya, saya menginspirasi mereka yang cemburu kepada saya," ujar Tyson dalam Jimmy Kimmel Live dikutip CNN Indonesia.

Jimmy Kimmel mengklaim Tyson mendapat bayaran US$10 juta atau setara Rp141 miliar dari pertarungan melawan Jones. Namun, Tyson membantah klaim Jimmy Kimmel.

"Saya tidak tahu apapun mengenai uang. Saya tidak mau uang, ambil saja, itu buat mereka (amal). Ini bukan soal hidup saya lagi. Saya ingin membuat dunia ini tempat yang lebih baik, saya ingin meninggal dengan hati nurani baik," ucap Tyson.

Tyson juga yakin bisa mengalahkan Jones. Petinju 54 tahun itu yakin Jones akan mendapatkan perawatan medis usai pertarungan di Staples Center.

"Saya suka haters, mereka menginspirasi saya. Tanpa haters saya bukan siapa-siapa. Saya tidak melihat prediksi yang ada, saya hanya melihat realitas yang ada. Saya yakin lawan saya akan memakai masker [oksigen] usai pertarungan," ujar Tyson.

Roy Jones Jr akan berhadapan dengan Mike Tyson dalam laga ekshibisi yang terdiri dari delapan ronde. Setiap ronde berlangsung selama dua menit. Kedua petarung dilarang berusaha meraih kemenangan KO/TKO dalam pertarungan. (cnn/bola)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo Surabaya. Silakan kirim...