Minggu, 24 Januari 2021 22:17

Pasangan Yesbro Akan Wujudkan Pendidikan Berkualitas dan Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Pendidik

Minggu, 22 November 2020 10:22 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Pasangan Yesbro Akan Wujudkan Pendidikan Berkualitas dan Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Pendidik
Pasangan Yesbro saat debat publik. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf (Yesbro) menegaskan akan mewujudkan program pendidikan berkualitas.

Yuhronur Efendi menyampaikan, hal itu akan direalisasikan dalam bentuk beasiswa hingga S2, insentif guru ngaji dan TPQ, serta gratis kejar paket A, B, dan C.

"Di dalamnya ada peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik, serta pemerataan sarana prasarana pendidikan berkualitas," ujarnya

Selain itu, di hadapan para korcam, kordes, korsun se-Kecamatan Lamongan, Yuhronur Efendi juga menyampaikan komitmennya terhadap kesenian, sehingga ke depan ada fasilitas untuk berkreasi.

"Ke depan saya akan membangun gedung kesenian di Lamongan yang memang hingga kini belum ada," katanya, Minggu (22/112020).

Namun demikian, kata Yuhronur Efendi yang mendapat nomor urut 2 dalam Pilkada Lamongan 9 Desember 2020, tidak hanya gedungnya saja, tetapi lebih dari itu bisa menjadi tempat ekspresi jiwa dan memiliki efek membangkitkan ekonomi kreatif.

"Mudah-mudahan saya mendapatkan amanah dari masyarakat menjadi bupati Lamongan, tidak hanya gedung yang kita bangun tetapi juga ekonomi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, ternyata antara seni dan kebangkitan ekonomi ada kaitannya, sehingga tidak salah jika program Yesbro memberikan sarana prasarana yang layak bagi pekerja seni di Lamongan.

"Dengan adanya pertunjukan seni, maka banyak para pedagang berjualan sehingga ekonomi masyarakat meningkat," tuturnya.

Wahyudi, salah satu warga yang juga pekerja seni di Lamongan mengatakan, figur Yuhronur Efendi merupakan sosok yang mumpuni dalam segala bidang, misalnya sosial, agama, pramuka, kepemudaan, dan bahkan budaya.

Selain itu, tambah Wahyudi, Yuhronur Efendi sudah berpengalaman di pemerintahan dan dikenal bisa ngajeni semua kalangan.

"Beliau orangnya santun, ngajeni siapa saja, pola pikirnya kreatif dan inovatif. Saya yakin beliau mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang akan dihadapi, sehingga tidak salah jika nanti memilih yang baju batik," pungkasnya. (qom/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...