Sabtu, 10 April 2021 21:31

Kunjungi Perajin Anyaman Bambu, Cabup Yuhronur Disambati Modal dan Bahan Baku

Senin, 30 November 2020 10:17 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kunjungi Perajin Anyaman Bambu, Cabup Yuhronur Disambati Modal dan Bahan Baku
Yuhronur Efendi saat foto bersama perajin anyaman bambu. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Lamongan Nomor Urut 2, Yuhronur Efendi, terus menyosialisasikan Program Desa Berjaya yang bakal diimplementasikan apabila dirinya terpilih sebagai Bupati Lamongan dalam Pilbup 2020. 

"Melalui Program Desa Berjaya, di mana setiap dusun nanti akan mendapat anggaran Rp 100 juta, anggaran itu juga bisa untuk pemberdayaan masyarakat," tegasnya.

Hal ini disampaikan Yuhronur saat melakukan kunjungan ke sentra kerajinan anyaman bambu di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi.

Dengan didampingi Widhi Nugroho (Vokalis Hello Band), Yuhronur melihat produk kerajinan yang dibuat oleh Asan Susanto dan anggota kelompoknya. Pria yang akrab disapa Pak Yes ini melihat ada potensi besar yang bisa dikembangkan menjadi bisnis, sekaligus nantinya bisa menjadi pusat pelatihan kerajinan anyaman bambu.

BACA JUGA : 

Sah! KPU Tetapkan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih

Permohonan Rival Ditolak MK, Bupati dan Wabup Lamongan Terpilih Sujud Syukur

Perolehan Suara Pilbup Lamongan 2020 Resmi Ditetapkan, Ini Hasilnya

Pilbup Lamongan, Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Digelar 16 Desember Mendatang

Dengan didampingi Widhi Nugroho (Vokalis Hello Band), Yuhronur melihat produk kerajinan yang dibuat oleh Asan Susanto dan anggota kelompoknya. Pria yang akrab disapa Pak Yes ini melihat ada potensi besar yang bisa dikembangkan menjadi bisnis, sekaligus nantinya bisa menjadi pusat pelatihan kerajinan anyaman bambu.

"Jika kami diberikan amanah menjadi pemimpin Lamongan, kami akan memberikan bantuan modal melalui koperasi-koperasi usaha," ungkap Yuhronur, Senin (30/11/2020).

Terkait keluhan susahnya mendapat bahan baku bambu, Yuhronur berencana akan merealisasikan Program Bambunisasi di seluruh wilayah yang rawan bencana alam banjir dan puting beliung.

"Kami juga punya Program Bambunisasi. Di mana setelah kami amati, bambu ini selain bisa untuk berbagai kerajinan anyaman juga bisa menahan atau meminimalisir bencana puting beliung, longsor, dan banjir," ujar CEO Persela Lamongan tersebut.

Asan Susanto, perajin anyaman bambu mengatakan, Yuhronur adalah sosok yang dikagumi dan dicintai. Bahkan, ia sudah jauh hari memimpikan Lamongan dipimpin oleh Yuhronur Efendi.

"Saya sangat senang dengan figur Pak Yuhronur, saya yakin Pak Yuhronur akan menang," tegas pria sederhana yang menjadi pelatih kerajinan anyaman bambu di berbagai kota tersebut.

Kepada Yuhronur, Asan banyak menyampaikan tentang perkembangan industri kerajinan anyaman bambu yang ia geluti.

"Alhamdulillah, anyaman bambu ini banyak peminatnya. Bahkan banyak orderan. Untuk kendalanya ada pada masalah modal dan bahan baku bambu yang susah didapat. Saya yakin Pak Yuhronur akan mendukung usaha kami nantinya," pungkasnya. (qom/zar)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Senin, 05 April 2021 10:05 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com.com - Gua Jegles, begitu nama gua yang masih dalam pembenahan itu sering disebut. Gua yang terletak di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut saat ini memang sedang viral di media sosial (medso...
Sabtu, 10 April 2021 05:43 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Kapal super raksasa Ever Given ternyata masih ditahan pemerintah Mesir. Kapal milik perusahaan Jepang itu dimintai ganti rugi Rp14 triliun setelah sempat menyumbat Terusan Suez.Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...