Kunjungi Perajin Anyaman Bambu, Cabup Yuhronur Disambati Modal dan Bahan Baku

Kunjungi Perajin Anyaman Bambu, Cabup Yuhronur Disambati Modal dan Bahan Baku Yuhronur Efendi saat foto bersama perajin anyaman bambu. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Lamongan Nomor Urut 2, Yuhronur Efendi, terus menyosialisasikan Program Desa Berjaya yang bakal diimplementasikan apabila dirinya terpilih sebagai Bupati Lamongan dalam Pilbup 2020. 

"Melalui Program Desa Berjaya, di mana setiap dusun nanti akan mendapat anggaran Rp 100 juta, anggaran itu juga bisa untuk pemberdayaan masyarakat," tegasnya.

Hal ini disampaikan Yuhronur saat melakukan kunjungan ke sentra kerajinan anyaman bambu di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi.

Dengan didampingi Widhi Nugroho (Vokalis Hello Band), Yuhronur melihat produk kerajinan yang dibuat oleh Asan Susanto dan anggota kelompoknya. Pria yang akrab disapa Pak Yes ini melihat ada potensi besar yang bisa dikembangkan menjadi bisnis, sekaligus nantinya bisa menjadi pusat pelatihan kerajinan anyaman bambu.

"Jika kami diberikan amanah menjadi pemimpin Lamongan, kami akan memberikan bantuan modal melalui koperasi-koperasi usaha," ungkap Yuhronur, Senin (30/11/2020).

Terkait keluhan susahnya mendapat bahan baku bambu, Yuhronur berencana akan merealisasikan Program Bambunisasi di seluruh wilayah yang rawan bencana alam banjir dan puting beliung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO