Jelang Pilkada dan Nataru, Kapolres Ngawi Cek Seluruh Kendaraan Dinas dan Operasional

Jelang Pilkada dan Nataru, Kapolres Ngawi Cek Seluruh Kendaraan Dinas dan Operasional Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat memeriksa kendaraan dinas maupun operasional milik jajaran Polres Ngawi, Rabu (2/12).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya memeriksa seluruh kendaraan dinas maupun operasional milik jajaran Polres Ngawi, Rabu (2/12). Pemeriksaan armada jajaran Polres Ngawi ini bagian dari upaya untuk memastikan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak 2020 yang kurang sepekan lagi, bisa berjalan lancar.

Pengecekan kendaraan bermotor milik Polres Ngawi itu digelar di halaman Mako Polres Ngawi diawali dengan apel yang diikuti oleh seluruh jajaran Polres Ngawi. Dalam pemeriksaan ini, seluruh kendaraan dinas maupun operasional dikeluarkan.

"Giat ini dalam rangka mengecek dan memeriksa seluruh kendaraan dinas yang akan terlibat saat pengamanan pilkada mendatang," jelas AKBP I Wayan Winaya kepada BANGSAONLINE.com.

Sebab selain digunakan untuk pengamanan pilkada, kendaraan-kendaraan tersebut nantinya juga akan digunakan untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (nataru). Mulai dari kendaraan milik satuan lalu lintas (satlantas) hingga sabhara diperiksa satu per satu oleh kapolres.

"Selain untuk pengamanan pilkada mendatang, juga mempersiapkan pengamanan Nataru karena waktunya yang berdekatan. Ini untuk memastikan bahwa semua kendaraan yang akan terlibat sudah siap semua," terangnya.

Sementara untuk kesiapan dari anggota polres dalam pengamanan pilkada, sebelumnya juga telah dilakukan apel. Sehingga dengan diadakannya apel kendaraan tersebut, diharapan baik personel maupun armada yang digunakan untuk pengamanan pilkada dan nataru telah siap digunakan.

"Jadi kita pastikan untuk pengamanan pilkada dan nataru, personel maupun kendaraan pendukung telah siap beroperasi," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO