Sabtu, 10 April 2021 21:13

Pilkada 2020, Gus Muwafiq: Pasangan Yesbro Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Lamongan

Kamis, 03 Desember 2020 14:43 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Pilkada 2020, Gus Muwafiq: Pasangan Yesbro Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Lamongan
Cabup Yuhronur Efendi saat mengamini doa K.H. Achmad Muwafiq. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Lamongan Nomor Urut 2, Yuhronur Efendi melakukan silaturahmi ke kediaman K.H. Achmad Muwafiq (Gus Muwafiq) di Desa Dadapan, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan.

Dalam pertemuan tersebut, tokoh NU itu mengatakan bahwa figur Yuhronur Efendi yang berpasangan dengan K.H. Abdul Rouf (Yesbro) sangat layak memimpin Lamongan ke depan.

"Figur beliau berdua, Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf (Yesbro) paling layak menjadi bupati dan wakil bupati lamongan," ujar Gus Muwafiq, Rabu (2/12/2020) malam.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman di Pemerintahan Kabupaten Lamongan, Yuhronur tidak ada yang menandingi. Sementara di sektor keagamaan, K.H. Abdul Rouf dipastikan mampu menata umat.

BACA JUGA : 

Sah! KPU Tetapkan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih

Permohonan Rival Ditolak MK, Bupati dan Wabup Lamongan Terpilih Sujud Syukur

Perolehan Suara Pilbup Lamongan 2020 Resmi Ditetapkan, Ini Hasilnya

Pilbup Lamongan, Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Digelar 16 Desember Mendatang

Menurutnya, berdasarkan pengalaman di Pemerintahan Kabupaten Lamongan, Yuhronur tidak ada yang menandingi. Sementara di sektor keagamaan, K.H. Abdul Rouf dipastikan mampu menata umat.

"Saya berharap warga Lamongan paham, siapa figur pemimpin yang mumpuni dan peduli pada masyarakat, yakni Yesbro," ucapnya.

Selain itu, dalam perbincangan hangat tersebut, Gus Muwafiq banyak memberikan nasihat agar ketika nanti terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lamongan selalu ingat kepada masyarakat.

"Buatlah kebijakan yang pro rakyat, sehingga dalam merealisasikan program mampu memberikan manfaat, bukankah sebaik-baiknya manusia itu yang bermanfaat bagi orang lain," pesannya.

Sementara itu, Yuhronur Efendi mengatakan, setelah bertemu dengan orator ulung NU tersebut, ada tambahan energi untuk memimpin Lamongan ke depan.

"Saya silaturahmi ke Gus Muwafiq, karena beliau sosok panutan umat, khususnya warga nahdliyin dengan tujuan minta doa restu mengenai niat dan ikhtiar maju di Pilkada Lamongan 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang," ujarnya. (qom/zar)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Senin, 05 April 2021 10:05 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com.com - Gua Jegles, begitu nama gua yang masih dalam pembenahan itu sering disebut. Gua yang terletak di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut saat ini memang sedang viral di media sosial (medso...
Sabtu, 10 April 2021 05:43 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Kapal super raksasa Ever Given ternyata masih ditahan pemerintah Mesir. Kapal milik perusahaan Jepang itu dimintai ganti rugi Rp14 triliun setelah sempat menyumbat Terusan Suez.Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...