Jelang Pemungutan Suara Pilkada Sidoarjo 2020, Cabup BHS Kunjungi Balai Wartawan

Jelang Pemungutan Suara Pilkada Sidoarjo 2020, Cabup BHS Kunjungi Balai Wartawan Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) saat berkunjung ke Balai Wartawan Sidoarjo, Jumat (4/12/2020). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mendekati pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Sidoarjo 2020, Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) berkunjung ke Balai Wartawan Sidoarjo, Jumat (4/12/2020).

Bertemu dengan puluhan wartawan, BHS membeber sejumlah programnya. Khususnya komitmen tentang keterbukaan informasi publik. Bukan hanya saat Pilkada Sidoarjo, tapi sampai nanti ketika terpilih menjadi bupati.

"Media merupakan pilar demokrasi. Peran teman-teman wartawan sangat penting untuk Sidoarjo yang lebih baik. Makanya, sebagai calon bupati, saya sempatkan untuk sowan ke Balai Wartawan. Bertemu dan berdiskusi dengan teman-teman media," urai BHS.

Ketika terpilih menjadi bupati Sidoarjo nanti, BHS berkomitmen untuk membuka kran informasi seluas-luasnya ke publik. Sudah barang tentu, informasi itu untuk media. Karena media merupakan jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat.

Melalui media, BHS ingin masyarakat bisa tahu apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah, dan sebaliknya melalui media pula masyarakat bisa memberi masukan atau kritik dan saran kepada pemerintah.

"Tanpa media, kami bukan apa-apa, dan tanpa media, masyarakat juga tentu akan kesulitan mengakses informasi. Karena itu, komitmen kami BHS-Taufiqulbar jelas, keterbukaan informasi dan transparansi menjadi salah satu yang utama," lanjut Politikus Gerindra tersebut.

Disinggung terkait harmonisasi pemerintah dengan insan pers, BHS juga berkomitmen untuk memperbaikinya ketika terpilih jadi bupati nanti. Sebagaimana harapan para wartawan Sidoarjo, harmonisasi harus lebih baik dibanding selama ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO