Kampanye Hari Terakhir, Cabup Arifin Pilih Serap Aspirasi Pelaku Wisata

Kampanye Hari Terakhir, Cabup Arifin Pilih Serap Aspirasi Pelaku Wisata Cabup Arifin (tengah) bersama pelaku usaha dan warga desa Prigi. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hari terakhir kampanye, Paslon Nomor Urut 02 Ipin-Syah, lebih memilih menyerap aspirasi warga yang bermukim di sekitar kawasan Wisata Pantai Pasir Putih, Mutiara, Karanggongso, serta Desa Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (5/12).

Ketika mendatangi beberapa titik lokasi kampanye, Cabup Arifin tampak begitu serius mendengar aspirasi dari warga. Sesekali ia tampak mencatat. Seperti ketika mendengarkan pernyataan Sudarminto, salah satu pelaku usaha yang bermukim di kawasan Wisata Pantai Pasir Putih. Dia menyampaikan minimnya ketersedian air bersih dari PDAM serta membutuhkan pengadaan tempat sampah.

Selain itu, dia juga meminta pemda menyediakan jeti untuk tempat sandar perahu wisata, serta meminta tempat lahan parkir baru yang lokasinya di belakang ruko. Selama ini, perahu wisata kerap kali bersandar di bibir pantai sehingga mengganggu para wisatawan ketika bermain di pantai pasir putih.

Begitu pun dengan Mariyono, salah satu warga Dusun Tenggar, Desa Prigi. Dalam kesempatan tersebut, ia meminta pada Cabup Arifin untuk melakukan normalisasi sungai. Selain itu ia juga meminta perbaikan saluran drainase dan meminta bantuan ternak.

Diterangkan Mariyono, sungai di Dusun Tenggar kondisinya sudah dangkal. Bila terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi bisa dipastikan air sungai meluap dan menggenangi rumah warga.

"Dengan hadirnya Cabup Arifin di tengah warga dusun Tenggar kali ini diharapkan bisa menjawab permasalahan yang ada nantinya. Jadi itu Mas Ipin unek-unek dari warga di sini, saya mewakili warga hanya itu yang bisa saya sampaikan," ujar Mariyono.

Usai pertemuan, Cabup Arifin menyampaikan, kedatangannya di kawasan wisata ini untuk mendengar langsung keluhan dari warga serta program prioritas.

"Jadi beberapa kawasan pesisir yang kita identifikasi menjadi kawasan yang mungkin kurang sehat karena drainase belum berjalan bagus, normalisasi sungai dan lain sebagainya, bareng-bareng lah kita menciptakan kondisi yang lebih baik," ungkap dia.

"Jadi kita lebih ke arah serap aspirasi untuk prioritas pembangunan kita kedepan," pungkasnya. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO