Versi Quick Count dan Real Count Tim, Ikbar Tumbangkan Petahana

Versi Quick Count dan Real Count Tim, Ikbar Tumbangkan Petahana Hasil quick count dan real count Tim Ikbar dengan menggandeng The Republican Institute.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pasangan Cabup dan Cawabup Mojokerto Nomor Urut nomor urut 1, dr. Ikhfina dan Gus Barra (Ikbar) unggul telak sementara atas rival-rivalnya. Hal ini berdasarkan hitung cepat (quick count) dan real count yang dilakukan Tim Ikbar menggandeng Lembaga The Republican Institute.

Hasil quick count dan real count tersebut hanya beda tipis dengan hasil rekapitulasi yang dikeluarkan sementara KPU Kabupaten Mojokerto melalui aplikasi Sirekap yang dipublikasikan di situs pilkada2020.kpu.go.id. hingga pukul 15.53 WIB.

Metode yang digunakan Tim Ikbar dengan cara menghitung data lapangan hasil pemungutan suara 9 Desember kemarin. Dari seluruh TPS di Kabupaten Mojokerto yang berjumlah 2.084 TPS, Paslon Ikbar mengklaim memperoleh 404.635 suara. Sementara Paslon 2 Yoni (Yoko-Nisa) mendapatkan 95.305 suara, dan Paslon 3 Puti (Pung-Titik) meraup 120.500 suara. Dengan demikian, Ikbar berhasil menumbangkan Cabup Petahana Paslon 3.

Apabila dipersentase, Ikbar unggul telak dengan memperoleh 64,8 persen suara. Pasangan Puti 19,3 persen, sedangkan Yoni 15,3 persen. Adapun angka golput mencapai 184.683 pemilih atau 22,44 persen.

Atas hasil ini, Gus Barra menyampaikan syukur. "Alhamdulillah, hasil real count Tim Ikbar rupanya tidak jauh berbeda dengan hasil rekapitulasi sementara KPU menggunakan aplikasi Sirekap yang dipublikasikan di situs. Kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas dukungan penuh dari mayoritas masyarakat Kabupaten Mojokerto," jelas Gus Barra. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO