Dorong Pelestarian, MBI Bersama YEK Gelar Pelatihan Keaneragaman Hayati Sungai

Dorong Pelestarian, MBI Bersama YEK Gelar Pelatihan Keaneragaman Hayati Sungai Bersih-bersih sungai menjadi salah satu agenda kegiatan dalam pelatihan keanekaragaman hayati yang digelar MBI dan YEK, Selasa (22/12).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Multi Bintang Indonesia (MBI) bersama Yayasan Esa Khatulistiwa (YEK) menyelenggarakan pelatihan keanekaragaman hayati (biodiversity training) di sebuah sungai di kawasan Pacet, Mojokerto, Selasa (22/12).

Komang Satria Wibawa, Brewery Manager MBI menyampaikan, pelatihan ini digelar untuk mendorong kepedulian masyarakat sekitar dalam melestarikan sungai. Sebab, air merupakan sumber kehidupan yang di dalamnya terdapat keanekaragaman hayati dan penting untuk dilestarikan guna menjaga keseimbangan alam dan kualitas air yang dialirkan.

"Pelatihan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat. Program pelatihan diawali dengan kegiatan outdoor di Sungai Kambengan, yang terletak di Dusun Made, Desa Pacet, Kabupaten Mojokerto," terangnya.

Sementara peserta pelatihan ada 33 orang, terdiri dari guru-guru SD dan SMP di Pacet, Kutorejo, Mojosari, dan Sampangagung, perwakilan karang taruna setempat, perwakilan DLH Kabupaten Mojokerto, perwakilan Pemdes Pacet, serta perwakilan karyawan MBI.

"MBI memiliki komitmen yang kuat untuk turut melindungi sumber daya air dan bertumbuh bersama masyarakat. Kegiatan pelatihan ini pun merupakan bagian esensial dari visi keberlanjutan serta komitmen MBI untuk menjaga tiap tetes air. Kolaborasi merupakan hal yang esensial untuk dapat mencapai visi keberlanjutan tersebut," jelas Komang Satria Wibawa.

Sesangkan Endang Yuniartanti, selaku Kepala Seksi Kerusakan Lingkungan DLH Kabupaten Mojokerto menambahkan, “Komitmen untuk menjaga dan melestarikan lingkungan perlu melibatkan banyak pihak, dan pengenalan keanekaragaman hayati merupakan salah satu sarana untuk menumbuhkan perilaku cinta lingkungan tersebut.” (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO