Rabu, 16 Juni 2021 14:35

Launching Gedung Baru Dekopinda, Bupati Fadeli Minta Koperasi Bisa Majukan Ekonomi Lamongan

Selasa, 29 Desember 2020 17:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Launching Gedung Baru Dekopinda, Bupati Fadeli Minta Koperasi Bisa Majukan Ekonomi Lamongan
Bupati Fadeli didampingi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Timur, Slamet Sutanto dan Kepala Dinkop Lamongan Agus Suyanto, memotong pita tanda peresmian gedung baru Dekopinda.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli secara resmi me-launching gedung baru Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lamongan, Selasa (29/12). 

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita tersebut didampingi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Timur dan segenap pengurus Dekopinda Kabupaten Lamongan.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, gedung representatif ini saya harapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Fadeli.

Selanjutnya, Bupati Fadeli membuka Musyawarah Daerah Dekopinda Kabupaten Lamongan masa jabatan 2020-2025. Fadeli mengungkapkan harapannya kepada insan-insan koperasi agar turut berkontribusi memajukan ekonomi Lamongan.

BACA JUGA : 

Secara Aklamasi, DPRD Lamongan Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

Lamongan Terpilih Uji Petik Pendampingan Tata Kelola MBS Terbaik

Tinggal Tunggu Jawaban Kemendagri, Ini Pandangan Figur Paling Cocok Calon Sekda Lamongan

Pilot Project Sekolah Orang Tua Hebat Resmi Dibuka di Lamongan

“Mengurus koperasi tidaklah mudah, berbeda sekali dengan usaha bisnis lainnya. Namun, koperasi tetap eksis meski di tengah pandemi Covid-19. Dengan 1.202 koperasi yang tersebar di seluruh Lamongan, tugas Dekopinda untuk menyehatkan koperasi. Saya harap insan-insan koperasi turut berkontribusi meningkatkan ekonomi Lamongan,” tuturnya.

Dijelaskan Fadeli, di masa pandemi Covid-19 ini, koperasi harus mampu membangkitkan gairah perekonomian masyarakat dengan pengelolaan yang profesional. Sehingga tidak hanya anggotanya saja yang menikmati, tetapi juga masyarakat luas. "Koperasi harus bermanfaat untuk menggerakkan ekonomi secara luas," ujarnya

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Dekopinwil Jatim Slamet Sutanto mendorong seluruh pengurus koperasi di seluruh Lamongan untuk melek digital.

“Tujuan utama koperasi tentu untuk memakmurkan dan mensejahterakan anggotanya. Untuk itu perlunya upgrade pengetahuan teknologi, lakukan kegiatan berbasis digitalisasi,” ungkap Slamet.

Dengan tata kelola ekonomi berbasis koperasi yang memanfaatkan teknologi digital, lanjut Slamet, bukan tak mungkin jika koperasi di wilayah Lamongan mampu berdaya saing dan tetap dipercaya oleh masyarakat.

“Jangan hanya menjadi organisasi jargon, jangan hanya menjadi organisasi yang muncul hanya di tanggal 12 Juli (HUT Koperasi). Namun, kita harus menjadi organisasi yang berkomitmen, mampu berkompetisi dan bersaing agar tidak ditinggalkan oleh masyarakat,” pesannya.

Slamet juga mengapresiasi pemerintah daerah atas dukungannya terhadap kemajuan koperasi di Kabupaten Lamongan.

“Dengan dukungan pemerintah daerah terutama Bapak Bupati, akan menjadi semangat baru. Bukan tidak mungkin tata kelola berbasis koperasi akan jauh lebih baik dibanding provinsi-provinsi lainnya,” imbunya. (qom/ian) 

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...