Launching Gedung Baru Dekopinda, Bupati Fadeli Minta Koperasi Bisa Majukan Ekonomi Lamongan

Launching Gedung Baru Dekopinda, Bupati Fadeli Minta Koperasi Bisa Majukan Ekonomi Lamongan Bupati Fadeli didampingi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Timur, Slamet Sutanto dan Kepala Dinkop Lamongan Agus Suyanto, memotong pita tanda peresmian gedung baru Dekopinda.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli secara resmi me-launching gedung baru Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lamongan, Selasa (29/12). 

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita tersebut didampingi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Timur dan segenap pengurus Dekopinda Kabupaten Lamongan.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, gedung representatif ini saya harapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Fadeli.

Selanjutnya, Bupati Fadeli membuka Musyawarah Daerah Dekopinda Kabupaten Lamongan masa jabatan 2020-2025. Fadeli mengungkapkan harapannya kepada insan-insan koperasi agar turut berkontribusi memajukan ekonomi Lamongan.

“Mengurus koperasi tidaklah mudah, berbeda sekali dengan usaha bisnis lainnya. Namun, koperasi tetap eksis meski di tengah pandemi Covid-19. Dengan 1.202 koperasi yang tersebar di seluruh Lamongan, tugas Dekopinda untuk menyehatkan koperasi. Saya harap insan-insan koperasi turut berkontribusi meningkatkan ekonomi Lamongan,” tuturnya.

Dijelaskan Fadeli, di masa pandemi Covid-19 ini, koperasi harus mampu membangkitkan gairah perekonomian masyarakat dengan pengelolaan yang profesional. Sehingga tidak hanya anggotanya saja yang menikmati, tetapi juga masyarakat luas. "Koperasi harus bermanfaat untuk menggerakkan ekonomi secara luas," ujarnya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO