Ketahui Syarat Meminjam Online Sebelum Melakukan Pinjaman!

Ketahui Syarat Meminjam Online Sebelum Melakukan Pinjaman! Ilustrasi. foto: monily.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kadang kondisi ekonomi dan keuangan yang tidak stabil membuat sebagian orang bingung harus berbuat apa. Sedangkan kebutuhan terus saja meningkat. Kondisi ini tentunya menjadi masalah besar untuk sebagian besar orang.

Di saat seperti itu, biasanya orang yang sangat membutuhkan uang akan mencari pinjaman supaya bisa memenuhi kebutuhan mereka. Akan tetapi, masalah baru muncul saat tak ada jaminan untuk mengajukan pinjaman ke bank.

Namun, jangan khawatir! Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa memberikan jaminan apa pun pada pihak yang memberikan pinjaman. Lagi pula, pinjaman dengan sistem jaminan seperti itu akan membuat Anda merasa semakin terbebani. Jika Anda tak bisa membayar dan malah banyak menunggak, besar kemungkinan apa yang Anda berikan sebagai jaminan akan hilang dan ditarik oleh pihak bank.

Biasanya ada beberapa bank yang menawarkan pinjaman tanpa adanya jaminan sesuai kemampuan nasabah. Akan tetapi, jika Anda tak ingin berurusan dengan bank, Anda bisa mencari lembaga lain yang biasanya menawarkan pinjaman juga, seperti pinjaman online. Pinjaman yang ditawarkan biasanya adalah pinjaman jangka pendek dengan jumlah yang cukup, berkisaran antara 3 sampai 5 juta.

Syarat yang Harus Anda Penuhi

Meskipun pinjaman tersebut tanpa jaminan, tetap ada persyaratan yang harus Anda penuhi. Persyaratan tersebut tidak sama sekali bermaksud untuk mempersulit Anda, tetapi untuk meyakinkan mereka bahwa Anda mampu mengangsur atau melunasi pinjaman itu.

Berikut ini adalah syarat pinjaman online yang harus Anda penuhi.

1. Warga Negara Indonesia

Pastikan Anda adalah WNI yang memang sudah lama menetap di Indonesia. Syarat paling utama yang harus Anda penuhi adalah memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk).

2. Batas Usia

Lihat juga video 'Grebek Kantor Pinjol di Jakarta Utara, Polda Metro Jaya Amankan 99 Pegawai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO