Proyek SPAM Belum Rampung, Wabup Mujib Berencana Sidak ke Kecamatan Rembang dan Beji

Proyek SPAM Belum Rampung, Wabup Mujib Berencana Sidak ke Kecamatan Rembang dan Beji Pengerjaan proyek SPAM oleh petugas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Belum rampungnya pembangunan proyek SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) di Kecamatan Rembang dan Kecamatan Beji hingga berakhirnya Tahun Anggaran 2020, menjadi perhatian Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron.

Orang nomor dua di Kabupaten Pasuruan tersebut dalam waktu dekat ini akan melakukan sidak ke dua lokasi proyek untuk mengetahui langsung penyebab tak rampungnya proyek strategis nasional tersebut.

Hal itu disampaikannya kepada BANGSAONLINE.com usai acara penyerahan bantuan masker di Kantor PCNU Beujeng, Kecamatan Beji, Rabu (6/1/21).

Pejabat yang akrab disapa Gus Mujib ini sudah meminta kepada inspektorat untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) untuk mengetahui penyebab tak rampungnya proyek.

"Kita sudah meminta kepada Inspektorat untuk melakukan evaluasi apa kendala yang dihadapi di proyek tersebut," jelasnya.

Ia menambahkan, tak rampungnya proyek miliaran rupiah dari DAK pusat di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) hingga batas waktu kontrak tersebut menyebabkan program penyediaan air minum bagi ribuan masyarakat di Kecamatan Rembang dan Kecamatan Beji juga tertunda. "Rencana sidak ada, tunggu saja waktunya," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO