Ramai Soal ​Ormas Catut Nama Humas Mabes Polri di Banyuwangi, Begini Tanggapan Polresta

Ramai Soal ​Ormas Catut Nama Humas Mabes Polri di Banyuwangi, Begini Tanggapan Polresta Kabag Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Baru-baru ini di Banyuwangi tersiar kabar adanya ormas/LSM baru yang menamakan diri dengan mencatut nama Humas Mabes . Mereka menamakan diri sebagai WN 88 Humas Mabes , dan menyebut jika ormas mereka adalah ormas di bawah naungan Humas Mabes Pusat.

Menanggapi hal itu, Kabag Humas Iptu Lita Kurniawan menegaskan bahwasanya ormas tersebut bukan organisasi underbone .

"Humas secara resmi kedinasan tidak mempunyai cabang selain secara struktur kedinasan ," kata Iptu Lita Kurniawan kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (12/1/2021).

"Jadi, ormas WN 88 Humas Mabes tidak ada hubungannya dan tidak ada kaitannya dengan ," tegasnya.

Terkait atribut lencana yang juga mirip dengan lencana , Lita memberikan komentarnya. "Yang penting bukan lencana , cuma mirip saja," ujarnya.

Lita mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengetahui hal tersebut dari beberapa tautan berita yang tersebar di WhatsApp Group masyarakat Banyuwangi.

Maka untuk itu, dia menegaskan kembali untuk disampaikan kepada masyarakat bahwasanya Divisi Humas Mabes secara struktural maupun fungsional tidak pernah membentuk sebuah organisasi massa yang bernama "Ormas WN 88 Humas Mabes dan atau Ormas WN 88 Humas Mabes Sub Yunit 03 Banyuwangi 2021", baik di Banyuwangi ataupun di tempat lain.

"Sebagai bentuk kepanjangan hierarki garis komando, koordinasi, dan lain sebagainya, sudah ada struktur secara berjenjang mulai dari Divhumas di Mabes , Bidhumas di tingkat Polda, Subbaghumas di Polres/Polresta, dan Siehumas di tingkat Polsek," pungkasnya. (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO