Minggu, 28 Februari 2021 17:04

Terpapar Covid-19, Camat Ujungpangkah Gresik Meninggal, Istri dan Anak Isolasi

Sabtu, 16 Januari 2021 11:04 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Terpapar Covid-19, Camat Ujungpangkah Gresik Meninggal, Istri dan Anak Isolasi
Almarhum Camat Ujungpangkah Roedy Purwanto (kiri) ketika menghadiri pelantikan Abpednas, belum lama ini. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Camat Ujungpangkah Kabupaten Gresik Roedy Purwanto meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Jumat (15/1/2021). Almarhum Roedy Purwanto meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik sekitar pukul 22.00 WIB, setelah sempat menjalani perawatan sejak dua minggu lalu.

Almarhum meninggalkan istri dan dua anak. Istri dan satu anaknya saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit (RS) karena juga positif Covid-19, diduga terpapar dari Roedy Purwanto.

Almarhum Roedy Purwanto sudah dimakamkan di Pemakanan Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar Sabtu (16/1/2021) pagi tadi dengan prosedur protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Gresik, drg. Syaifudin Ghozali membenarkan meninggalnya Camat Ujungpangkah Roedy Purwanto karena terpapar Covid-19.

"Semalam pukul 22.00 WIB meninggal di RSUD Ibnu Sina setelah menjalani perawatan 2 minggu. Almarhum sudah kami makamkan di pemakaman Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar dengan standar prokes Covid-19," ujar Ghozali kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (16/1/2021).

Ghozali juga membenarkan, jika istri dan anak almarhum Roedy Purwanto saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit karena positif Covid-19.

Ghozali mengungkapkan, Sabtu (16/1/2021) pagi tadi juga ada salah satu pegawai di Kecamatan Ujungpangkah yang meninggal dunia di RS PKU Ujungpangkah karena Covid-19. Sebelumnya, almarhum diduga kontak erat dengan almarhum (Camat Ujungpangkah).

"Semoga amal ibadah kedua almarhum diterima Allah SWT. Aamiin," ujar Ghozali.

Dalam kesempatan ini, Ghozali membeberkan bahwa istri dan anak almarhum Roedy Purwanto diketahui positif Covid-19 setelah petugas melakukan tracing dan testing, pasca Camat Ujungpangkah dinyatakan positif.

Ada 29 orang yang dilakukan tracing dan testing. Selain istri dan anak Camat Ujungpangkah, juga pegawai di Kecamatan Ujungpangkah. Hasil tes swab PCR, ada lima orang yang dinyatakan positif Covid-19. Yakni istri dan anak Camat Ujungpangkah, serta tiga orang pegawai Kecamatan Ujungpangkah.

"Tiga orang menjalani isolasi di RS dan dua orang isolasi mandiri di rumah. Satu dari lima pegawai yang positif meninggal dunia Sabtu (16/1)," kata Ghozali.

Ghozali menambahkan, selama ini Camat Ujungpangkah beserta istri dan kedua anaknya tinggal di Rumah Dinas Kecamatan Ujungpangkah. 

Karena tren kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik terus naik, Ghozali meminta masyarakat terus waspada. "Masyarakat harus patuhi protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid-19," pungkasnya. (hud/ns)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 28 Februari 2021 10:23 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE com - Rakyat Indonesia sudah lama menunggu karya anak bangsa. Dalam segala bidang. Termasuk vaksin. Agar tak selalu tergantung pada bangsa lain.Nah,  saat semua negara panik karena pandemi Covid-19, lahir vaksin nusantara,...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...