19 Pejabat dan Pegawai BPBD Gresik Positif Covid-19, ini Kronologinya

19 Pejabat dan Pegawai BPBD Gresik Positif Covid-19, ini Kronologinya Kantor BPBD Gresik di Jalan Dr. Wahidin, S.H., Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 19 pejabat dan pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah 46 pejabat dan pegawai dilakukan swab antigen, Senin (7/2) kemarin.

"Dari hasil swab antigen yang kami lakukan untuk 46 pejabat dan pegawai BPBD, 19 pegawai dan pejabat hasilnya positif Covid-19," ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , dr. Mukhibatul Khusnah saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (8/2).

dr. Khusnah mengungkapkan, swab antigen itu dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari Kepala BPBD Tarso Sagito pada Senin (7/2) kemarin, bahwa terdapat beberapa pegawai yang badannya meriang.

"Hasilnya (swab antigen), 19 dinyatakan positif covid," terangnya.

Adanya temuan kasus Covid-19 di BPBD itu dilaporkan kepada Bupati Fandi Akhmad Yani, Wabup Aminatun Habibah, dan Sekda Achmad Washil Miftahul Rachman.

"Kami juga melakukan tracing kepada orang-orang dekat 19 orang yang postif covid tersebut," terangnya.

Saat ini, 19 pegawai yang positif Covid-19 telah melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah untuk 14 hari ke depan. Begitu juga bagi pegawai yang hasil swab antigennya negatif, tetap harus sioman.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO