Program Royco NutriMenu, Inspirasi Keluarga Indonesia Cegah Hidden Hunger

Program Royco NutriMenu, Inspirasi Keluarga Indonesia Cegah Hidden Hunger Peluncuran inovasi Royco dengan Garam Beriodium secara virtual, Senin (25/01).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mencegah hidden hunger atau kelaparan tersembunyi, Royco berbagi tentang kelanjutan program “Royco NutriMenu”. Program tersebut berkolaborasi dengan banyak pihak agar dampak lebih optimal.

"Program Royco NutriMenu mengetengahkan panduan berisi menu lengkap yang lezat dan dapat digunakan setiap hari, menggunakan bahan bergizi, mudah didapat, praktis, terjangkau, dan bersumber dari bahan-bahan berkelanjutan berbasis nabati, tergabung dalam 50 Pangan Masa Depan," kata Director of Foods & Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk, Hernie Raharja saat peluncuran inovasi Royco dengan Garam Beriodium secara virtual, Senin (25/01).

Hingga kini, program itu telah disebarluaskan ke 80.000 anggota keluarga, 180.000 remaja pondok pesantren, serta menginspirasi 2 juta keluarga Indonesia secara online.

Tahun ini, program Royco NutriMenu akan dilanjutkan dengan menyasar lebih banyak masyarakat melalui digitalisasi program serta kerja sama dengan PKK, Ikatan Bidan Indonesia, Institut Pertanian Bogor, dan berbagai NGO lokal maupun global, salah satunya Thyroid Federation International (TFI).

Program ini didukung oleh Kementerian RI dan Kementerian Agama RI dengan target mengubah perilaku pola makan 2,5 juta masyarakat Indonesia.

"Edukasi akan dititikberatkan pada panduan gizi seimbang sesuai konsep “Isi Piringku”. Bahkan sejak 1.000 hari pertama kehidupan, pentingnya asupan iodium untuk bantu anak tumbuh sesuai, perilaku hidup bersih dan sehat, pengkonversian limbah makanan, dan resep-resep berbahan 50 Pangan Masa Depan yang terus dikembangkan untuk semakin menginspirasi keluarga Indonesia setiap harinya," beber Hernie.

Lanjut Hernie, bahwa Royco ingin membantu mengatasi berbagai masalah nutrisi, baik melalui inovasi produk maupun program edukasi yang dilakukan secara konsisten. 

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO