Wabup Fauzi Apresiasi Program Bedah Rumah Baznas Sumenep

Wabup Fauzi Apresiasi Program Bedah Rumah Baznas Sumenep Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H. secara simbolis dan menyerahkan Bedah Rumah Mustahik Baznas.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H. secara simbolis menyerahkan Mustahik Baznas (BRMB) kepada warga penerima bantuan. Pemkab Sumenep mengapresiasi program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Kami mengapresiasi program Baznas Kabupaten Sumenep yang mempunyai kepedulian sosial kepada warga yang memerlukan bantuan,” kata Wabup Fauzi di sela-sela serah terima BRMB di Desa Kasengan Kecamatan Manding, Kamis (28/01/2021).

Ia berharap Baznas meningkatkan program-program kemasyarakatan, salah satunya melalui pemenuhan kebutuhan warga seperti Mustahik Baznas (BRMB).

“Harapan kita semua program ini bisa dipertahankan, bahkan harus ditingktan dan lebih baik lagi karena program sudah bagus,” imbuhnya.

Baznas Kabupaten Sumenep menargetkan rehabilitasi 25 unit rumah dalam program BRMB yang tersebar di sejumlah kecamatan, baik daratan maupun kepulauan. Saat ini, tahap pertama program itu telah terealisasi sebanyak 8 unit rumah, sedangkan 9 unit rumah dalam proses pengerjaan. Sementara sisanya proses persiapan dan survei lokasi bantuan yang pembangunannya masuk di program tahap ketiga.

Pada acara itu Baznas juga menyerahkan santunan kepada 10 anak yatim dan paket sembako pada penerima Bantuan BRMB, serta dilakukan penyerahan bantuan lapak UMKM untuk dua penjual dan bantuan listrik gratis dari PLN Sumenep. (aln/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO