Nurul Hayat dan Lazis PJB Rehab Total Musala Tertua di Bungah

Nurul Hayat dan Lazis PJB Rehab Total Musala Tertua di Bungah Pelaksanaan rehab Musala Darussalam di Kecamatan Bungah.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Laznas Nurul Hayat (NH) Zakatkita Gresik-Lamongan bersama Lazis PT Gresik merehab total Musala Darussalam, musala tertua kedua di Kecamatan Bungah.

Lokasinya di Dusun Kening, Desa Mojopuro Gede. Kondisi musala tersebut masih berdinding, berlantaikan kayu, dan beratapkan genting tua. Usianya sekitar satu setengah abad. Keberadaan Musala Darussalam telah banyak melahirkan dan mencetak generasi islami terbaik.

"Bersyukur, kami dapat berbagi jariyah kebaikan di tempat ini dengan membangun musala. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam pengembangan ilmu keislaman," ungkap Wakil Lazis PT Gresik, Abah Zainal, Jumat (12/2/2021).

Pelaksanaan rehab pembangunan dilakukan secara gorong royong, baik masyarakat setempat serta para alumni yang dulu pernah mengenyam pendidikan baca tulis Al Qur'an di Musala Darussalam.

"Pengurus musala menyampaikan ribuan terima kasih kepada Lazis dan Nurul Hayat Gresik, yang sudah memberikan bantuan pembangunan. Semoga jariyah kebaikan akan senantiasa mengalir pahala hingga waktu tak terbatas," ucap Takmir Musala Darussalam H. Khoirul.

Sementara Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan, M. Robby Amrizal mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazis , warga, dan juga para alumni yang sudah membantu dalam pelaksanaan pembangunan Musala Darussalam Bungah.

"Semoga semuanya senantiasa diberikan kelancaran dan selesai sesuai target, sehingga dapat digunakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini," pungkasnya. (hud/ns)r

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO