Senin, 19 April 2021 15:21

Petugas Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang Bermodus Lempar Paket

Senin, 15 Februari 2021 11:10 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Petugas Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang Bermodus Lempar Paket
Kalapas Kediri Asih Widodo saat memberi keterangan kepada wartawan di kantornya, Senin (15/2/2021). (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas Lapas Kelas IIA Kediri, Jajaran Kanwil Kumham Jatim kembali melakukan penggagalan penyelundupan barang terlarang ke dalam lapas, Sabtu (13/2/2021). Petugas berhasil menggagalkan penyelundupan paket berisi serbuk diduga narkotika dan handphone. Modusnya, paket tersebut dilempar dari luar tembok lapas.

Kalapas Kediri Asih Widodo menjelaskan bahwa penyelundupan paket itu digagalkan oleh petugas jaga di blok a dan petugas pengawas menara atas. Awal kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB. Petugas pengawas atas dan penjaga blok mendengar bunyi benda jatuh tepat di daerah kamar mandi blok a.

"Seketika itu juga petugas blok a dan pengawas menara atas langsung melaporkan kejadian tersebut kepada komandan jaga," ujar Asih Widodo di kantornya, Senin (15/2/2021).

Petugas lalu mengamankan benda kotak dibungkus lakban coklat tersebut untuk diperiksa. Setelah dibuka, petugas menemukan satu unit handphone lengkap dengan charger dan headset.

BACA JUGA : 

Dandim dan Kapolres Kediri Kota Gelar Giat Santri Gruduk Masjid Panjalu

Satlantas Polres Kediri Kota Sosialisasi Safety Riding dan Terbitkan SIM bagi Mahasiswa Papua

Tak Ingin Masyarakat Antre, Kapolres Kediri Ikut Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan

Polres Kediri Kota Buka Celengan Ramadhan

"Selain itu, kami juga menemukan satu plastik klip kecil kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu seberat 1 gram," imbuh Asih.

Asih menegaskan bahwa pihaknya akan lebih memperketat pengamanan dan pengawasan di dalam blok hunian maupun area luar lapas. Asih juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menghubungi pihak Polres Kediri Kota untuk tindak lanjut. Barang bukti juga telah diserahkan ke polisi.

"Kami selalu mengedepankan kolaborasi dan sinergi dalam penanganan kamtib dengan pihak TNI-Polri," pungkas Asih seraya mengatakan bahwa sampai saat ini napi binaan Lapas Kelas IIA Kediri sebanyak 670 orang dan 117 yang lain masih dititip di tahanan polres. (uji/zar)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...