Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Besar di Pamekasan Tumbang

Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Besar di Pamekasan Tumbang Akibat hujan disertai angin kencang, sebuah pohon besar tumbang dan hampir menimpa dua mobil serta sempat menutup akses Jalan Nugroho Kabupaten Pamekasan, Senin (22/2/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Akibat hujan disertai angin kencang, sebuah pohon besar tumbang dan hampir menimpa dua mobil serta sempat menutup akses Jalan Nugroho Kabupaten , Senin (22/2/2021).

Pohon cukup besar tersebut tumbang sekitar pukul 10:40 WIB, tepatnya di sebelah timur Rumah Sakit Moh. Noer di Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten .

Menurut Pusdalops BPBD Kabupaten  Budi Cahyono, laporan adanya diterima oleh Desk Relawan FRPB dan BPBD sekitar pukul 10.48 WIB. Selanjutnya, Tim Relawan FRPB yang siaga di Posko Pusdalops bersama Tim TRC BPBD langsung turun ke lokasi.

"Tim gabungan segera bergerak dan dilakukan pemotongan, agar tidak terjadi kemacetan yang lebih lama. Mengingat masih padatnya arus lalu lintas yang terjadi saat itu dan membahayakan mobil yang nyaris tertimpa," ungkap Budi Cahyono di lokasi pohon yang tumbang.

Dibantu aparat TNI-Polri serta warga setempat, mereka bergegas melakukan pemotongan pohon besar di lokasi tersebut. Alhasil, selang waktu 30 menit semua batang pohon telah terpotong dan dievakuasi untuk membebaskan jalur lalu lintas yang ada.

Beruntung dalam kejadian kali ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materiil yang berarti. Sebab, kondisi jalan memang sedang lengang dan pohon yang tumbang tidak sepenuhnya jatuh ke badan jalan dan bodi mobil tersebut. Hanya saja, jaringan kabel listrik dan kabel telepon yang memang melintang di kawasan itu terganggu.

Sementara itu, Humas dan Kemitraan FRPB  Wahyudi membenarkan pihaknya ikut menerjunkan personel ke lokasi untuk membantu Tim BPBD. Meski hanya sebagai relawan penanggulangan bencana, Wahyudi mengatakan FRPB selalu siaga dan sigap jika ada laporan kejadian apa pun.

"Kami harap masyarakat tetap waspada pada angin kencang yang menyertai hujan deras pada akhir Februari ini, kesiagaan warga merupakan yang utama dalam penanggulangan bencana di sekitar kita," tukasnya. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO