Kamis, 25 Februari 2021 20:37

Gandeng Tuban Humanity dan Rengganis, Unirow Canangkan Pengadaan Kaki Palsu

Senin, 22 Februari 2021 19:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Gandeng Tuban Humanity dan Rengganis, Unirow Canangkan Pengadaan Kaki Palsu
Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menggandeng Tuban Humanity dan Yayasan Rengganis, Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar bakti sosial (baksos) pengadaan kaki palsu bagi menyandang disabilitas, Senin (22/2/2021).

Melalui gerakan "Kaki Palsuku Penyemangat Hidupku", sebanyak 25 penyandang disabilitas fisik akan segera memiliki kaki palsu guna mendukung aktivitas mereka sehari-hari.

Para penyandang disabilitas itu dijemput satu per satu dari kediamannya masing-masing dan berkumpul di Unirow Tuban sebelum diberangkatkan ke Rumah Sakit Sumber Glagah Mojokerto untuk melakukan pengukuran kaki palsu.

Ketua Tuban Humanity, Hadi Purwanto menjelaskan, bakti sosial kali ini akan dilaksanakan dua tahap. Pertama, terdapat 13 orang yang akan diantarkan ke RS Glagah Mojokerto untuk melakukan pengukuran kaki palsu. Selebihnya akan diikutkan di RS Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban yang dilaksanakan bulan depan.

“Hari ini kami akan memberangkatkan 13 pasien ke RS Sumber Glagah Mojokerto dan gelombang kedua recananya di RS NU Tuban,” ungkap Hadi.

Lebih lanjut Hadi menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas fisik yang tidak memiliki kaki supaya lebih semangat dalam menjalankan hidup dan lebih mempermudah dalam menjalankan aktivitas kehidupannya sehari-hari.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya Unirow Tuban yang telah support tenaga dan fasilitasnya untuk kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kegiatan sosial itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Semoga proses pengabdian ini berjalan lancar dan bisa menyelesaikan proses pengabdian ini,” harap rektor perempuan tersebut.

Di tempat yang sama, Tuntiah yang merupakan salah satu pasien disabilitas fisik tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan rencana pemberian kaki palsu yang nanti diberikan kepadanya.

Perempuan asal Kecamatan Montong berharap bisa beraktivitas seperti dulu lagi dan mampu berjalan kembali. Setelah mengikuti kegiatan itu membuatnya semakin bersemangat dalam menjalani kehidupannya. “Semoga bisa jalan kembali,” harap perempuan 40 tahun itu. (gun/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Kamis, 25 Februari 2021 07:52 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan kondang ini memang punya wawasan luas tentang ekonomi. Maklum, ia punya background sebagai pengusaha sukses. Bahkan mantan menteri BUMN. Maka ketika menulis tentang revaluasi aset negara sangat...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...