BBPJN VIII Mulai Bongkar Aspal Badan Jalan yang Rusak di Jembatan Kedunglarangan

BBPJN VIII Mulai Bongkar Aspal Badan Jalan yang Rusak di Jembatan Kedunglarangan Para pekerja mulai melakukan pembongkaran aspal di Jembatan Kedunglarangan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kerusakan badan jalan di , Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan hingga menyebabkan lubang berdiampeter 1 meter, akhirnya ditangani . Petugas melakukan pembongkaran aspal di badan jalan dengan menggunakan Jack Hammer untuk memastikan tingkat kerusakan.

PPK 35 Gempol-Probolinggo Ida Bagus Jeladi yang ikut dalam kegiatan tersebut menuturkan, pembenahan jembatan akan dilakukan dengan cara penambahan pelat beton karena kendaraan yang melitas di sana volumenya besar.

"Pembongkaran ini dilakukan untuk mengetahui pasti kerusakannya, baru akan diperbaiki," jelasnya.

Perbaikan jembatan tersebut, kata Bagus, akan dilakukan hingga malam hari. Tujuannya agar cepat selesai dan bisa segera difungsikan. Untuk mengatasi kemacetan arus kendaraan, untuk sementara dialihkan di satu jalur agar tidak mengganggu aktivitas perbaikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, jebolnya badan disebabkan pelat bondeknya sudah berkarat. Diperparah lagi, kendaraan yang melintasi kebanyakan bermuatan berat atau tonase tinggi. (bib/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Siswa di Cianjur, Rela Lewat Jembatan Rusak untuk Berangkat ke Sekolah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO