Kamis, 22 April 2021 23:19

Enam Terduga Teroris Jaringan JAD Ditangkap di Sidoarjo

Jumat, 26 Februari 2021 20:58 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Enam Terduga Teroris Jaringan JAD Ditangkap di Sidoarjo
Salah satu TKP penangkapan terduga teroris jaringan JAD di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap enam terduga teroris di Sidoarjo. Keenam pelaku diamankan di tempat yang berbeda-beda di wilayah Sidoarjo.

Dalam waktu sekitar kurang lebih 3 jam, Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan operasi terhadap jaringan teroris JAD itu.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko membenarkan adanya penangkapan terduga teroris saat dikonfirmasi. Menurut dia, penindakan dilakukan di sejumlah tempat di Jatim.

“Bisa kami sampaikan penangkapan terhadap terduga teroris berlangsung di empat lokasi,” cetus Gatot kepada wartawan.

BACA JUGA : 

7 Titik 8 Rayon Penyekatan Siap Hadang Pemudik Nekat, Gubernur Khofifah Pesan Ini

​Biasakan Tahanan Mengaji, Dittahti Polda Jatim Gelar Tahjil Ramadan

Polda Jatim dan PT. Semen Indonesia Siap Kerja Sama Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Semen

Antisipasi Wajib Pajak 'Nakal', Polda Jatim-Ditjen Pajak Akan Bentuk Tim

Gatot menuturkan, penangkapan pertama terjadi di Medokan Sawah, Surabaya. Usai mengamankan seorang terduga teroris, tim melakukan pengembangan di tiga lokasi lain, yaitu Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang.

Sidoarjo ada enam orang terduga teroris yang berhasil diamankan. Tim Densus 88 pertama kali menangkap pria berinisial TS (53) warga Perum Candiloka, Candi, Sidoarjo. Di Jalan Raya Candi, Sidoarjo.

Terduga kedua diamankan di Jalan Raya Juanda, Sidoarjo. Dengan terduga berinisial UBS (56), warga Desa Kwangsan, Sedati, Sidoarjo.

Sedangkan terduga ketiga diamankan di Depan Perum Taman Puspa Sari, Desa Klurak, Kecamatan Candi. Terduga berinisial BR (56), warga Perum Taman Puspa Sari, Candi, Sidoarjo.

Kemudian terduga keempat ditangkap di Jalan Raya Sedati. Terduga berinisial AS (48) warga Wonokromo, Surabaya.

Terduga kelima berinisial YS (52) warga perum Candiloka, Balong Gabus, Candi, Sidoarjo. Terduga YS diamankan di Pasar Wisata Juanda, Kec. Sedati.

Sementara terduga keenam ditangkap di Jalan Perumahan Bumi Candi Asri, Kec. Candi, Sidoarjo. Dengan inisial RBM (47), warga Perumahan Bumi Candi Asri, Desa Ngampelsari Kec. Candi , Sidoarjo.

Keenam orang terduga teroris telah diamankan ke Mapolda Jatim, dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dugaan sementara keenam pelaku adalah jaringan JAD (Jamaah Anshorut Daulah). (cat/ian)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...