Rabu, 21 April 2021 12:38

Meski Zona Hijau Capai 99 Persen, Pemkab Ngawi Tetap Akan Perkuat PPKM Mikro di Tingkat Desa

Rabu, 03 Maret 2021 22:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Meski Zona Hijau Capai 99 Persen, Pemkab Ngawi Tetap Akan Perkuat PPKM Mikro di Tingkat Desa
Bupati bersama sekda, didampingi dandim dan kapolres saat mengikuti evaluasi PPKM Mikro secara virtual.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemkab Ngawi di bawah kepemimpinan bupati anyar akan memberlakukan penguatan PPKM Mikro di tingkat desa.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T. M.H., usai mengikuti arahan pemberlakuan PPKM Mikro dari Provinsi Jatim secara virtual, Rabu (03/03/21).

Bupati Ony bersama Sekda M. Sodiq Triwidiyanto mengikuti arahan dan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi.

Dalam rakor tersebut, pemberlakuan PPKM Mikro di Kabupaten Ngawi mendapatkan apresiasi dari Wakapolda Jatim. Hal tersebut terkait dengan tercapainya 99 persen zona hijau di wilayah Ngawi.

BACA JUGA : 

​Anggota TNI dan Polri di Ngawi Terus Kawal Pencairan BST Seluruh Kecamatan

Lakukan Rotasi Jabatan, Kapolres Ngawi Pimpin Sertijab Tiga Perwira

​Biasakan Tahanan Mengaji, Dittahti Polda Jatim Gelar Tahjil Ramadan

Polda Jatim dan PT. Semen Indonesia Siap Kerja Sama Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Semen

"Tadi kita melaporkan PPKM Mikro kepada Bapak Wakapolda yang diberlakukan di Kabupaten Ngawi. Setelah melihat ekspos, alhamdulillah mendapat apresiasi," jelas Ony kepada BANGSAONLINE.com.

Keadaan tersebut sesuai kenyataan di lapangan bahwa zona kuning di wilayah Kabupaten Ngawi hanya 69 RT dari 5.600-an RT yang ada. Dengan masuknya Kabupaten Ngawi dalam zona hijau diharapkan kegiatan sosial kemasyarakatan dan ekonomi akan kembali berjalan dengan normal.

"Harapan kita dengan PPKM Mikro ini untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan ekonomi akan kembali terfasilitasi," harapnya.

Bentuk dukungan dari Pemkab Ngawi dalam pemberlakuan PPKM Mikro salah satunya dengan ditutupnya atau dinonaktifkan pos-pos cek poin di beberapa perbatasan. Selain itu, dari Pemkab Ngawi akan memperkuat posko PPKM di tingkat desa.

"Jadi kita akan memperkuat PPKM Mikro ini di tingkatan desa. Nantinya ada beberapa kewenangan yang diberikan pada pemerintahan desa. Karena mereka yang mengetahui kondisi desanya," pungkasnya. (nal/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...