Kholiq Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPC PKB Trenggalek

Kholiq Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPC PKB Trenggalek Kholiq (tengah), Ketua DPC PKB Kabupaten Trenggalek periode 2021-2026. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kholiq terpilih kembali sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Trenggalek periode 2021-2026 melalui agenda muscab (musyawarah cabang) yang digelar di Kantor Sekretariat DPC PKB Jalan Veteran Kabupaten Trenggalek, Minggu (7/3).

Mekanisme pemilihan Ketua DPC PKB kali ini berbeda dengan pemilihan muscab beberapa tahun sebelumnya. Jika sebelumnya pemilihan ketua DPC dipilih oleh pengurus dan DPAC yang memiliki hak suara, namun pemilihan ketua saat ini menjadi kewenangan mutlak DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PKB.

"Mekanismenya lain dengan yang dulu, kalau yang dulu Ketua Syuro dan Ketua Tanfidz (dipilih) oleh DPAC, sekarang tidak," kata Kholiq di kantor sekretariat DPC PKB.

"Jadi diawali dengan kinerja cabang. Dari situ DPP menilai kemudian ada semacam persentase. Jadi sudah dipaket dari sana antara lain ketua syuro, sekretaris syuro, ketua tanfidz, wakil ketua tanfidz, sama bendahara. Jadi lima ini sudah dipaket dari DPP," tambahnya.

Kholiq menyampaikan, dalam mekanisme pemilihan ketua DPC ini tidak didasarkan dari usulan DPC. "Jadi tidak ada usulan, baik PAC maupun DPC tidak ada pengusulan," kata anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Kholiq mengungkapkan bahwa dirinya menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Trenggalek sejak tahun 2007. Jika dihitung tiap periode 5 tahun, maka dia tercatat telah menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Trenggalek selama 4 periode.

Setelah terpilih kembali sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Trenggalek, langkah ke depan yang akan dilakukan adalah berupaya mempertahankan 11 kursi yang diperoleh dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 yang lalu.

"Kalau target kita 12 kursi, tapi tahun kemarin itu meleset satu. Untuk yang kedua jangan sampai meleset," harapnya.

Selain Kholiq yang tetap dipercaya sebagai ketua, Samsul Anam juga tetap dipercaya menjabat sebagai sekretaris, sedangkan Hidayat Nurhasyim sebagai bendahara DPC PKB Kabupaten Trenggalek. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO