Rabu, 21 April 2021 12:52

PKB dan Demokrat Saling Klaim Status Kader Syah Natanegara, Kholiq: Dia Ikut Pengukuhan Pelantikan

Senin, 08 Maret 2021 18:19 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
PKB dan Demokrat Saling Klaim Status Kader Syah Natanegara, Kholiq: Dia Ikut Pengukuhan Pelantikan
Syah Natanegara. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PKB Trenggalek Kholiq akhirnya menanggapi klaim dari Mugianto, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek yang menyebut bahwa Syah Natanegara sudah menjadi kader dari Partai Demokrat.

Kholiq mengaku tak ambil pusing menghadapi persoalan itu. Ia mengungkapkan, ketika Syah Natanegara mendapat surat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk berlaga di Pilkada Trenggalek tahun 2020, yang bersangkutan masih menjadi anggota DPRD dari Fraksi PKB.

"Itu waktu dikeluarkan rekomendasi (dari) Demokrat, dikeluarkan KTA Demokrat, posisi Syah itu kan masih anggota DPRD Trenggalek. Jadi kalau itu (Syah Natanegara) diklaim (kader demokrat), itu karena mendonya (bodoh) orang saja," kata Kholiq di Kantor DPC PKB Trenggalek, Minggu (7/3).

Kholiq tidak mempermasalahkan jika Partai Demokrat mengklaim bahwa Syah Natanegara yang saat menjabat sebagai Wabup Trenggalek merupakan kadernya. Karena ia menyakini bahwa Syah Natanegara masih merupakan kader PKB dibuktikan dengan memiliki KTA dari PKB yang masih berlaku. "Dan PKB juga tidak mecat (pecat) loh," tegasnya.

BACA JUGA : 

Tinjau Belajar Tatap Muka, Wabup Syah: SMPN 2 Watulimo Bisa Jadi Contoh Sekolah Lain

PKB dan Demokrat Saling Klaim, Pengamat: Syah Natanegara Milik Rakyat Trenggalek

​Diperebutkan Dua Partai Besar, Syah Natanegara Akhirnya Buka Suara

Kholiq Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPC PKB Trenggalek

Kholiq juga menegaskan bahwa Syah Natanegara tidak pernah keluar dari PKB meski yang bersangkutan maju Pilkada Trenggalek lewat Demokrat. "Kalau mengundurkan diri (dari DPRD) karena maju di eksekutif otomatis, undang-undang kan demikian," ucapnya.

Kholiq juga membenarkan adanya kabar bahwa Syah Natanegara saat ini telah menjabat sebagai Wakil Sekretaris di DPW PKB Provinsi Jawa Timur. "Iya benar, (dia) juga ikut pengukuhan pelantikan. Jadi kalau Demokrat ngeklaim karena bodohnya orang," ungkapnya.

Menanggapi pernyataan Kholiq, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek Mugianto meminta agar persoalan itu ditanyakan langsung kepada Syah Natanegara.

"Kalau soal itu sebaiknya tanyakan saja pada Syah Natanegara," kata Mugianto ketika di konfirmasi melalui jaringan telepon, Senin (8/3).

Mugianto kemudian mengatakan, jika Syah Natanegara juga sempat hadir dalam acara doa bersama yang digelar di Kantor DPC Partai Demokrat, Ahad (7/3) kemarin. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk jawaban di mana posisi Syah Natanegara saat ini. (man/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...