Terpilih Kembali Pimpin PKB Situbondo, Yafie Pasang Target Raih 16 Kursi di Pemilu 2024

Terpilih Kembali Pimpin PKB Situbondo, Yafie Pasang Target Raih 16 Kursi di Pemilu 2024 Musyawarah Cabang DPC PKB Situbondo di Hotel Lotus Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ali Yafie Mughni atau biasa dikenal dengan sebutan Lora Yafie kembali didapuk sebagai pucuk pimpinan Dewan Pengurus Cabang (DPC) periode 2021-2026. Yafie kembali ditunjuk oleh DPP PKB sebagai Ketua DPC berdasarkan usulan 17 pengurus anak cabang (PAC). Penetapan Ali Yafie sebagai ketua DPC itu dilakukan melalui musyawarah cabang (muscab) di Hotel Lotus, Situbondo, Ahad (7/03).

"Kita target pada pemilu 2024 dapat mendudukkan kader-kadernya sebanyak 16 sampai 18 kursi. Kemarin pilkada boleh kalah, namun Pemilu Legislatif 2024 tidak boleh kalah," kata Yafie diiringi gemuruh tepuk tangan dari peserta muscab.

Menurutnya, pada Pemilu 2019 PKB menjadi partai pemenang di Kabupaten Situbondo dan mendapatkan sebanyak 13 kursi. Raihan tersebut harus disyukuri oleh seluruh pengurus partai, mulai dari cabang, anak cabang, dan pengurus ranting.

"Sebenarnya 13 kursi itu masih belum maksimal, karena berdasarkan hasil beberapa survei yang masuk ke saya, untuk Kabupaten Situbondo semestinya PKB dapat 16 sampai 18 kursi," terangnya

Menurutnya, angka 16 tersebut tidaklah sulit diraih jika seluruh infrastruktur partai, terutama para pengurus dan seluruh sayap partai solid. Dan bekerja mulai hari ini untuk rakyat, serta hadir langsung ke masyarakat untuk melakukan gerakan-gerakan pemenangan partai tahun 2024.

"Kita optimis, karena sejatinya PKB ini sudah mengakar dan tidak asing lagi di relung hati masyarakat Situbondo, tinggal kita pengurus di PKB menyentuh, membangkitkan lagi mereka untuk kembali bersama-sama PKB," ujarnya.

Lebih lanjut, politikus muda ini mengingatkan kembali bahwa PKB didirikan sebagai alat perjuangan. Artinya, PKB harus mampu melakukan kebijakan-kebijakan yang bersifat menuju kebaikan. Untuk itu ia berharap kehadiran PKB dapat diterima dan banyak memberikan manfaat terhadap kebutuhan masyarakat.

"Dari awal saya sudah berpesan kepada seluruh anggota fraksi PKB di DPRD untuk selalu berpihak kepada kepentingan rakyat Situbondo," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com, acara dibuka langsung secara virtual oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. Sementara sidang muscab dipimpin oleh perwakilan Dewan Pimpinan Pusat DPP PKB, Zainul Munasichin. (mur/had/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO