Gus Ipul: Naiknya Pembangunan Kota Pasuruan Tingkatkan Indikator Pembangunan Jawa TImur

Gus Ipul: Naiknya Pembangunan Kota Pasuruan Tingkatkan Indikator Pembangunan Jawa TImur Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat memimpin pertemuan dengan Komisi E DPRD Jawa Timur.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota dan Wakil Wali , Saifullah Yusuf-Adi Wibowo mengundang Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, di Rumah Dinas Wali , Jumat (26/3). Pertemuan itu dalam rangka membahas percepatan pembangunan melalui 9 program kerja di 99 hari kerja - Mas Adi.

Rombongan dewan yang hadir adalah Ketua dan Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim beserta jajarannya. Selain itu juga ada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur, dan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur terkait.

Dalam dialog tersebut, dan Mas Adi didampingi Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Daerah, dan Asisten Administrasi Umum Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, serta Perangkat Daerah yang terkait.

memyampaikan permasalahan sekaligus potensi . Mengingat masih menjadi satu-satunya kota yang mendapat predikat WDP (Wajar Dengan Pengecualian) berdasarkan hasil audit laporan keuangan daerah oleh BPK. Selain itu, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) juga tidak banyak. Hal ini menjadi beban dan catatan tersendiri bagi Provinsi Jawa Timur.

Karena itu, ingin memaksimalkan potensi yang dimiliki dengan dukungan berbagai pihak, termasuk DPRD Provinsi Jawa Timur.

“Sekarang masih menjadi bebannya Jawa Timur. Jadi meskipun bapak ibu dapilnya berbeda, ketika membantu , itu artinya turut membantu Jawa Timur. Karena naiknya sangat berpengaruh terhadap indikator-indikator pembangunan di Provinsi Jawa Timur,” ujar Wali .

Lebih lanjut menyampaikan keinginannya supaya DPRD Provinsi Jawa Timur dapat membantu terkait revitalisasi kawasan alun-alun menjadi wisata religi yang terintegrasi. Selain itu, juga meminta bantuan untuk pemenuhan fasilitas layanan kesehatan di RSUD dr. R. Soedarsono berupa alat-alat medis, seperti alat operasi MOT, dan sebagainya.

Sebelum menutup pemaparannya menyampaikan konsep Kota Madinah yang diusung , yang bertujuan meniru hal-hal positif dari Kota Madinah seperti pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, dan kesehatan publik. (par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO