Harga Beras Jatuh Rp 3,500 per Kg saat Panen, DPC PDIP Kediri Dukung Bupati Tolak Impor Beras

Harga Beras Jatuh Rp 3,500 per Kg saat Panen, DPC PDIP Kediri Dukung Bupati Tolak Impor Beras Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro (baju putih) dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kediri. foto: Muji Harjita/ Bangsaonline.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten mendukung langkah Bupati Hanindhito Himawan Pramana, yang menolak impor beras.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Murdi Hantoro mengatakan, apa yang dilakukan oleh Bupati Hanindhito Himawan Pramana menolak tersebut sudah sangat tepat.

Menurut Murdi Hantoro, di Kabupaten saat ini sedang masa panen raya padi. Ketika ada kebijakan oleh pemerintah, harga padi/gabah menjadi jatuh, hingga ada yang harganya hanya Rp. 3.500,-/kg.

Terkait dengan penolakan Bulog terhadap gabah hasil panen raya petani, Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten itu juga menyayangkan.

Penolakan terhadap gabah hasil panen petani oleh Bulog, lanjut Murdi, menunjukkan perlunya perbaikan manajemen. Sehingga bisa mengikuti perkembangan di lapangan, saat panen raya tiba.

"Mestinya jauh-jauh hari, Bulog sudah memberi sosialisasi kepada petani, khususnya terkait dengan gabah/padi yang bisa masuk Bulog itu yang seperti apa. Dengan demikian petani bisa mempersiapkan padi hasil panennya, agar bisa diterima oleh Bulog," kata Murdi Hantoro melalui sambungan telepon, Minggu (28/3).

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO