Kamis, 15 April 2021 02:56

Pemkab Kediri Gelar Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021

Rabu, 07 April 2021 18:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Pemkab Kediri Gelar Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021
Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa saat menyampaikan sambutan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui DP2KBP3A (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) me-launching Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21) di Gedung Balai Desa Manyaran, Kec. Banyakan, Selasa (6/4).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, Plt Kepala DP2KBP3A Kab. Kediri dr. Nurwulan Andadari, M.M.R.S. beserta jajaran, perwakilan TP PKK Kab. Kediri, camat se-Kabupaten Kediri, Kepala Desa Manyaran, serta perwakilan Penyuluh KB dan kader pendata.

Mewakili Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Wabup Kediri Dewi Mariya Ulfa menyampaikan, Pendataan Keluarga Tahun 2021 ini mengacu pada Undang-Undang No. 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

“Data yang diperoleh tersebut dapat memberikan gambaran yang tepat dan menyeluruh tentang keadaan masyarakat terutama dalam pembangunan keluarga. Sehingga dapat mendukung penyelenggaraan perkembangan program Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan, baik di pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” ucap Mbak Dewi, sapaan Wabup Kediri.

BACA JUGA : 

Mbak Wabup Dewi Hadiri Pelatihan Pembuatan Pupuk Cair Organik di Mojo

Pembukaan Uji Coba, Wisata Air Terjun Irenggolo Kediri Mulai Dipadati Pengunjung

Tiga Wisata di Kediri Diuji Coba Buka, Ini Lokasi dan Harga Tiketnya

BI-Pemkab Kediri Luncurkan Digitalisasi Pasar Papar, Seluruh Pedagang Layani Transaksi Via QRIS

“Data yang diperoleh tersebut dapat memberikan gambaran yang tepat dan menyeluruh tentang keadaan masyarakat terutama dalam pembangunan keluarga. Sehingga dapat mendukung penyelenggaraan perkembangan program Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan, baik di pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” ucap Mbak Dewi, sapaan Wabup Kediri.

Ia meminta seluruh pihak untuk menyukseskan PK21 dengan ikut menyampaikan informasi tentang pelaksanaan PK21, mendorong masyarakat aktif mendukung pelaksanaan PK21, memfasilitasi serta memberi izin petugas untuk melakukan kunjungan dari rumah ke rumah dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan untuk mendata keluarga.

Sementara itu, Plt. Kepala DP2KBP3A Kab Kediri dr. Nurwulan Andadari mengatakan, pendataan pada tahun ini bertujuan untuk pemetaan stunting, juga mendata indikator pembangunan keluarga, untuk mengetahui sejauh mana ketentraman, kebahagiaan, kesejahteran penduduk keluarga di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Kediri.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak mulai 1 April 2021 sampai dengan 31 Mei 2021, melibatkan lebih kurang lebih 3.700 petugas pendata. Sasarannya adalah 514.449 KK. Pendataan dilakukan oleh Penyuluh KB dan kader pendata yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kediri,” ujar Andadari. (uji/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...